Conte Sebut Urutan 4 Besar Dapat Dikatakan Berhasil

Antonio Conte menunjukkan sikap yang realistis lewat perselisihan di ajang Premier League 2017/2018. Ia menganggap kalau finis di urutan 4 besar saja sudah terbilang oke bagi Chelsea.

Chelsea, yang pada musim kemarin amat digdaya di liga, tidak dapat ulang penampilannya pada musim ini. The Blues malah tertinggal dari Manchester City sampai paruh musim.

Sampai pekan ke-20, Chelsea masih di urutan 3 dengan catatkan 42 poin, hasil lewat 13 hasil oke, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. Mereka tertinggal 16 poin dari City yang berada di urutan teratas klasemen dengan catatan belum pernah kalah (19 hasil oke dan 1 kali seri).

Menyadari selisih poinnya cukup besar dan juga mengingat sulitnya perselisihan di Liga Inggris, Conte menunjukkan sikap realistis tentang peluang juara Chelsea. Ia targetkan finis di urutan 4 besar untuk Eden Hazard dan para rekannya. demi amankan tiket ke ajang Liga Champions musim berikutnya.

“Di Liga ini, dapat finis di urutan 4 besar bakal terus berhasil. Ini liga yang suci. Ada 6 tim yang berselisih tiap musim untuk perebutkan titel,” kata Conte.

“Cuma ada 4 tempat untuk Liga Champions dan 2 Liga Europa dan anda perlu berselisih untuk lolos ke ajang tersebut.”

“Tidak heran kalau kompetitor lakukan hal yang oke, seperti Manchester City, amat tidak mudah untuk berselisih perebutkan titel.”

“Di waktu yang bersamaan, kami perlu keluarkan semuanya di tiap laga untuk coba menangkan 3 poin dan juga membuat para pendukung kami puas,” sambung sang manajer yang berasal dari Italia tersebut.

Chelsea bakal akhiri tahun dengan menjadi tuan rumah melawan Stoke City pada hari Sabtu (30/12/2017) di Stamford Bridge.