Conte Sebut Tidak Mudah Hadapi Newcastle yang Bertahan

Chelsea memang berhasil menang dengan skor telak saat berhadapan dengan Newcastle United di babak keempat Piala FA. Walau begitu, Antonio Conte menganggap kalau pertandingan berlangsung dengan sulit.

Ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (28/1/2018) malam WIB di Stamford Bridge, Chelsea raih hasil oke dengan skor akhir 3-0. 2 angka yang dicetak Michy Batshuayi dan 1 angka Marcos Alonso jadi penentu hasil oke yang diraih oleh tim yang berasal dari London barat tersebut.

Chelsea dapat bermain unggul lewat pertandingan tersebut. Mereka kuasai bola sampai dengan 61 persen dalam data yang telah dilansir oleh ESPNFC. Tidak hanya itu, ada 18 percobaan yang dilepaskan, 8 temui bidang.

Biarpun begitu, Conte katakan kalau anak-anak besutannya pernah merasa buntu. Permainan bertahan The Magpies jadi penyebabnya. Ia juga puji penampilan dari Eden Hazard dan para rekannya.

“Ini adalah penampilan yang oke. Ini bukanlah pertandingan yang mudah sebab Newcastle persiapkan permainan yang amat bertahan dengan 5 pemain di tepi area penalti, 3 pemain tengah yang turun amat dalam, dan 2 pemain penyerang untuk pertahankan pemain gelandang tengah kami,” imbuh Conte pada situs resmi Chelsea.

“Sungguh hal yang krusial dapat ciptakan angka pertama. Pedro dan Hazard ciptakan kesempatan yang luar biasa dengan kebolehan mereka, kemudian Michy Batshuayi ciptakan angka. Usai cetak angka tersebut, keadaannya menjadi lebih mudah untuk kami. Pada babak kedua kami kendalikan laga dan tidak miliki risiko kebobolan,” sambung dia.