Conte Sebut Chelsea Lupakan Masa Lalu Bersama Barcelona

Chelsea raih hasil undian yang berat pada babak 16 besar Liga Champions, yaitu melawan Barcelona. Ini merupakan kali keenam kedua tim berhadapan pada tahap gugur.

Chelsea bakal bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, setelah undian yang dilakukan pada hari Senin (11/12/2017) malam WIB di Nyon. Blaugrana tentu bakal menjadi rintangan yang sulit untuk anak-anak London barat.

Barcelona adalah pemilik dari 5 titel, banding 1 dengan milik Chelsea. Lawan yang berasal dari Catalunya tersebut telah terus menjadi salah satu favorit juara dalam 1 dekade terakhir.

Ini merupakan keenam kalinya untuk Chelsea dan Barcelona saling bertemu di tahap gugur. Lewat 6 pertemuan tersebut, Barcelona sudah 3 kali lolos dan Chelsea 2 kali.

Secara menyeluruh, Chelsea telah 12 kali bertemu dengan Barcelona di ajang Liga Champions. Mereka sedikit lebih unggul lewat hal ini sebab menangkan 4 pertandingan, sedangkan Barcelona hanya 3.

Tapi beberapa catatan tersebut untuk Conte tidak relevan untuk dibahas kali ini. Ia tegaskan sekarang ini merupakan sebuah peluang yang oke bagus untuk para pemain tim yang saat ini memperlihatkan nilai mereka.

“Masa lalu ialah masa yang telah lalu. Saat ini adalah masa untuk melihat ke masa yang sekarang ini, cerita yang lain lagi. Ini seutuhnya beda,” ujar Conte.

“Saya merasa pertandingan seperti ini merupakan peluang yang oke untuk tiap pemain memperlihatkan nilai yang seutuhnya. Setiap pemain perlu tampil di cara yang pas,” kata dia.