Conte: Saya Tak Pernah Meragukan Costa

Antonio Conte tetap meyakini Diego Costa sebagai penyarang terbaik Chelsea meski terus dikritik dari berbagai pihak yang mengklaim sang penyerang mengalami penurunan performa usai puasa gol dalam beberapa pertandingan Premier League Inggris.

Disini Conte datang sebagai pembela dengan menekankan bahwa Costa akan selalu menjadi andalan lini depan The Blues hingga akhir musim. Adapun kritik pedas datang mengarah ke Costa perihal sang pemain sudah puasa gol sepanjang tiga pertandingan terakhir.

Dan menjadi dilema besar banyak pihak ketika nama Costa menjadi yang terdepan dalam perburuan klub kaya Tiongkok, Tianjin Quanjian. Pembuktian pun sudah ditunjukan COsta dengan sampai sekarang masih menjadi top skorer Chelsea dengan 17 gol dan Conte sendiri tidak siap untuk menyingkirkan sang pemain jelang laga big match melawan Manchester City tengah pekan ini.

“Costa bermain baik, dia selalu menjadi sasaran kami ketika bermain menyerang. Saya tidak khawatir soal ini. Saya percaya padanya. Dia pemain yang hebat. Anda kalah dan menang sebagai tim. Saya pikir Costa dalam keadaan baik dan akan terus bekerja untuk menjadi lebih baik,” terang Conte.

Dilain sisi, Costa juga dikenal sebagai sosok yang tempramental dan terbukti diri nya bersanding dengan David Luiz sudah mendapat delapan kartu kuning. Lantas posisi dua pemain itu akan sangat terancam gagal membela Chelsea di pertandingan berikutnya andai mereka kembali mendapat kartu kuning.

Meski situasi sangat jelas, namun Conta tetap menegaskan kepada anak asuh nya untuk bermain ngotot dan tak harus bermain lembut dengan karena mereka akan terkena akumulasi kartu. Lantas bisa dipastikan jika pertandingan Chelsea kontra Manchester City akan berjalan menarik.

Untuk sementara Eden Hazard cs masih berada di puncak klasemen Premier League Inggris dengan keunggulan tujuh angka dari Tottenham Hotspur.