Conte Sampaikan Rasa Sayang Pada Frank De Boer

Antonio Conte tanpa menutupi rasa malu berani mengungkapkan rasa sayang atau lebih tepatnya rasa peduli kepada Frank de Boer yang baru saja dipecat sebagai pelatih klub Premier League Inggris, Crystal Palace.

Tepat pada hari Senin, 11 September 2017 bertempat di home base Palace, pihaknya menyampaikan rasa hormat kepada de Boer yang secara resmi dipecat sebagai pelatih Palace setelah melakoni 77 hari melatih klub tersebut.

Pemecatan ini berdasarkan keputusan para petinggi klub yang kecewa atas kinerja sang pelatih yang belum mampu memberikan satu kemenangan sampai di pekan keempat Premier League Inggris. Terhitung, Palace telah kalah tiga kali dan satu kali imbang tanpa satu pun gol yang tercipta.

“Saya sayang kepada dia dan juga kasihan atas apa yang terjadi. Ketika Anda mulai bekerja, Anda meminta sedikit waktu untuk kerja Anda. Saya kasihan dengan dia karena menjadi pelatih di liga adalah pengalaman besar dan mengakhiri pengalaman ini setelah baru melakukan pertandingan empat kali, ini jelas dan saya prihatin atas apa yang terjadi,” ungkap COnte kepada media.

“Sangat disayangkan, ini sungguh merugikannya. Saya kasihan dengan orang ini. Kami sangat paham pekerjaan kami adalah ini. Ketika menang, Anda di atas, tapi di pertandingan lain kalah, Anda adalah pelatih terburuk. Sangat wajar, karena ini bukan terjadi di Inggris saja, ini terjadi di seluruh penjuru dunia,”

“Saya pikir harus ada pola pikir untuk menyeimbangkan hal apa pun. Saya rasa setiap klub harus menilai kerja pealtih dan kadang ada sedikit emosi dan Anda membuat keputusan dengan sangat kuat menyusul adanya tekanan besar. Hal ini harus benar-benar dipikirkan matang-matang.” tutup Conte.

Conte sendiri tengah mempersiapkan skuat Chelsea dalam musim perdana di ajang Liga Champions. Berada diklub neraka karena tergabung dengan Atletico Madrid dan AS Roma. Maka The Blues wajib menang ketika berhadapan dengan Qarabag di pekan perdana fase grup yang akan digelar di Stamford Bridge, London malam ini.