Conte Respon Wenger: Saya Tak Cari Perhatian

Arsene Wenger utarakan rasa simpati pada Antonio Conte berhubungan dengan tipisnya skuat Chelsea. Namun Conte tegaskan kalau ia tidak perlukan rasa simpati dari pihak manapun.

Chelsea sekarang ini cuma miliki 21 pemain dalam skuat inti mereka. Jumlah tersebut telah termasuk tidak menyertakan nama Diego Costa dari daftar pemain, mengingat si pemain yang bersangkutan tengah berada pada status status dibekukan.

Lewat jumlah 21 pemain tersebut, sejumlah pemain adalah pemain muda. Sebut saja Andreas Christensen, Charly Musonda, Kyle Scott, dan Jeremie Boga. Ke 4 pemain itu dapat dikatkaan masih belum cukup bisa untuk diandalkan pada sejumlah pertandingan ajang krusial seperti Premier League dan Liga Champions.

Persoalan menipisnya skuat Chelsea sesungguhnya mungkin saja diatasi kalau tidak banyak pemain yang dijadikan pinjaman. Sekarang ini ada 25 nama yang dijadikan pemain pinjamkan The Blues, termasuk Kurt Zouma, Marco van Ginkel, Mario Pasalic, dan Ruben Loftus-Cheek.

Keadaan tersebut lewat prosesnya tekah mengundang banyak simpati dari sang Manajer Arsenal Arsene Wenger. Namun Conte bilang tidak perlukan rasa simpati sebab memang dirinya sadari keadaannya dan keputusan yang perlu diambil oleh klub.

“Saya tidak sedang mencari perhatian dari pelatih kubu manapun berhubungan dengan keadaan ini. Ini adalah pesan saya,” imbuh Conte.

“Keadaannya jelas. Jika klub putuskan untuk pinjamkan para pemain untuk kemajuan mereka, hal tersebut karena para pemain ini masih belum siap tampil bersama Chelsea,” sambung pria Italia tersebut.

Tak hanya soal skuat yang menipis, Conte diberitakan merasa tidak puas dengan transfer yang dilakukan Chelsea. Sampai saat ini mereka baru merekrut 3 pemain yang diproyeksikan menjadi pemain utama, yaitu Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata.

Conte yang resah karena transfer Chelsea dikatakan bermula ketika mereka tidak berhasil merekrut Romelu Lukaku yang pada akhirnya menuju Manchester United. Hal tersebut bikin mereka banting stir untuk memiilih opsi kedua yaitu Morata. Kemudian dijualnya Nemanja Matic ke MU.

“Incaran saya ialah membuat para pemain saya berkembang, untuk berusaha menambah tim. Saya katakan lagi, tugas saya ialah untuk berkonsentrasi ke lapangan, apa yang berlangsung di lapangan, dan selama latihan berlangsung untuk berusaha dengan para pemain saya,” jawab Conte atas isu itu.

“Ini perlu menjadi konsentrasi saya sepanjang waktu ini. Klub amat tahu apa penilaian dari saya. Dan saya katakan lagi, klub tengah berusaha berikan yang paling oke di bursa transfer.”