Conte Puji Kualitas Cesc Fabregas

cesc fabregas

Nahkoda Chelsea Antonio Conte memberi sanjungan kepada Cesc Fabregas, secara khusus soal kualitas dan fantasinya yang dia sebut fantastis.

Pada awal musim ini Fabregas sulit mendapat kepercayaan tampil di bawah asuhan Conte. Walaupun akhir-akhir ini mulai mendapat peran lebih banyak, tetap saja dia baru dimainkan starter tujuh kali di Liga Primer Inggris.

Hal tersebut bisa jadi ikut berdampak pada perjalanannya di tingkat internasional. Manajer Julen Lopetegui belum lagi memanggil pemain 29 tahun itu, termasuk ketika Tim Matador melakoni partai internasional pekan mendatang.

Walau deikian, sepertinya nasib Fabregas di klub tampaknya bakal tetapi baik-baik saja. Conte memberikan apresiasi terhadap performa dan peningkatan kinerjanya, sesuai keinginan sang manajer asal Italia itu.

“Dia (Cesc Fabregas) selalu memberikan pengaruh yang luar biasa, baik ketika bermain starter maupun masuk sebagai pemain pengganti. Dirinya selalu memiliki dampak yang besar karena secara tehnik dia sangat bagus, dan bisa menempatkan bola di mana pun yang dia inginkan,” ungkap Conte seperti dilansir Soccerway.

“Dia pemain spesial. Ia kerap jadi penenti melalui passingnya, dengan assistnya, dan juga bisa mencetak gol. Yang pasti, Fabregas memberikan tim kualitas yang amat sangat bagus, fantasi yang luar biasa. Saya merasa gembira menyaksikan itu (kualitas teknik Fabregas) ada di dalam dirinya, komitmen, dan kinerjanya meningkat. Musim ini dia menjalani sebuah situasi baru. Di masa lalu, ia selalu bermain di tidap laga. Ini tak mudah untuk dirubah.

“Namun satu hal pasti, Fabregas menunjukkan bila dia tidak hanya pemain hebat namun memiliki pribadi yang hebat. Saya rasa, musim ini dia sudah mengalami banyak peningkatan dalam segala aspek, dan bagi saya, dia pemain yang penting dalam tim,” tegasnya.

Belakangan ini Fabregas kerap dikabarkan bakal hengkang pada musim panas, dengan AC Milan sebagai pelabuhan barunya.