Conte Mulai Rindukan Italia

Antonio ConteBelum genap dua tahun Antonio Conte keluar dari Italia untuk berkarier di Inggris sebagai manajer Chelsea. Sekarang dia sudah sangat merindukan kampung halamannya.

Conte ditunjuk untuk menjadi manajer Chelsea pada musim panas tahun lalu dengan durasi kontrak tiga musim. Pindah ke London, Conte ternyata tidak didampingi oleh istri dan anaknya. Di musim pertama dia berhasil mempersembahkan trofi Premier League untuk The Blues, sekaligus kembali mengantarkan tim raksasa London Barat ini kembali ke ajang Liga Champions.

Langsung sukses besar di negeri orang ternyata tidak membuat Conte sepenuhnya kerasan. Pada musim panas tahun ini dia sempat dikabarkan ingin pulang ke Italia agar bisa berkumpul kembali bersama dengan keluarganya.

Inter Milan pun menjadi klub Italia yang coba mengambil kesempatan untuk memulangkan Conte ke Italia. Namun, pada akhirnya mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu tetap melanjutkan karier di Chelsea. Itu setelah istri dan anaknya kemudian ikut pindah ke London.

Kali ini, Conte secara terang-terangan mengatakan ingin kembali Italia. Mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia ini mengaku sudah rindu dengan negara kelahirannya. Namun, Conte belum tahu kapan dirinya akan pulang kampung.

“Ada perasaan rindu kepada Italia, saya tidak membatahnya. Tidak ada dalam benak saya untuk tinggal di luar negeri terlalu lama. Memang, ada baiknya punya pengalaman yang indah, tapi saya berniat pulang ke Italia suatu saat nanti,” ungkap Antonio Conte kepada Radio Anch’io Sport.

Kerinduan Conte dengan Italia pun membuat dirinya tidak punya keinginan untuk menjajal atmosfer kompetisi di belahan bumi lainnya. Pria berusia 38 tahun ini pun punya cita-cita untuk menjadi direktur olahraga, yang sepertinya akan dia jalani dengan tim di Italia.

“Liga Super Cina? Bundesliga? Saya tidak punya keinginan untuk ke sana. Selalu sulit untuk memprediksi masa depan. Anggap saja pelatih adalah pekerja sementara. Semua bergantung pada hasil, tapi ada keinginan dari pihak saya untuk mencoba melakukan yang terbaik dan menyelesaikan satu proyek. Untuk sekarang saya merindukan Italia,” sambung Antonio Conte.