Conte Minta Morata Gabung Chelsea

alvaro morataAlvaro Morata mengaku telah mendapat telepon dari Antonio Conte terkait penawarannya hengkang dari Real Madrid ke Chelsea musim depan. Apa yang dibicarakan keduanya?

Sejumlah klub Premier League, khususnya Chelsea, disebut-sebut memburu tenaga Morata. Pemain asal Spanyol itu bakal jadi pengganti Diego Costa jika benar cabut dari Stamford Bridge.

Minat para klub Inggris itu bukan sekadar rumor media, lantaran Morata pribadi telah mengaku bila ia mendapat telepon dari dua pelatih Premier League.

“Sejumlah manajer Inggris menelpon, meminta saya bermain untuk tim mereka,” aku Morata kepada Guardian yang dilansir Daily Star.

“Saya bilang iya saja, sebab apabila saya harus pergi saya hampir pasti ke London, namun saya tak tahu apa yang Madrid lakukan. Mereka membawa saya pulang, tapi belum tahu apakah akan mempertahankan saya atau menjual lagi,” lanjut dia.

Beberapa hari kemarin Morata mengaku belum berbicara dengan Conte. Sebelum duel kontra Bayern Munich di 8 besar Liga Champions, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB, Morata mengatakan telah bicara dengan mantan pelatihnya.

“Saya berbicara dengan Mauricio Pochettino (manajer Tottenham Hotspur) dan Conte, padahal harusnya mereka memanggil ayah atau agen saya. Madrid bilang mereka tak mau melepas saya, jadi di sinilah saya berada,” ucapnya lagi.

Waktu ditanya apa yang ia bicarakan dengan Conte, Morata menjawab, “Saya ingat pernah bicara dengan ayah dan dia mengatakan jika dia (Conte) bakal memenangi liga di sana,” pungkasnya.

Semenjak dipulangkan Los Blancos dari Juventus, Morata telah membukukan 18 gol dalam 39 laga di berbagai ajang musim ini. Terakhir, pebola berusia 24 tahun mendulang hat-trick ke gawang Leganes, 5 April lalu.

Koleksi golnya lebih banyak daripada Karim Benzema, yang baru membuat 10 gol dari 28 pertandingan, dan hanya kalah empat gol di belakang Cristiano Ronaldo.

Belum jelas apakah Morata akan dipertahankan atau tidak musim depan walau masih terikat kontrak hingga tahun 2021. Pemain yang bersangkutan menerima segala keputusan klub.