Conte Kesal Lihat Chelsea Ditahan Imbang Burnley

antonio conte

Amat mendominasi, membuat banyak kesempatan, dan unggul terlebih dulu, Chelsea gagal meraih kemenangan atas Burnley. Antonio Conte pun merasa kesal menyaksikannya.

Bertandang ke stadion Turf Moor, Minggu (12/2/2017) malam WIB, Chelsea terlihat bakal menang mudah kala Pedro Rodriguez membuat timnya unggul 1-0 pada menit ketujuh.

Akan tetapi Burnley yang bermain di depan pendukungnya sendiri tidak ingin begitu saja dipermalukan Chelsea dan membalas melalui tendangan bebas Robbie Brady pada menit ke-24.

Sesudah itu Burnley justru sempat memberi dua ancaman berbahaya ke gawang Chelsea, salah satunya lewat Matthew Lowton. Memasuki interval kedua, Burnley juga menciptakan peluang lewat Andre Gray yang berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois.

Sayang The Blues yang berupaya menyerang tanpa ampun akhirnya gagal memenangi laga lantaran skor 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

“Kami sungguh merasa kecewa karena harusnya mampu memenangkan pertandingan seperti ini,” ujar Conte seperti dikutip BBC.

Tak pelak Conte merasa kesal menilik anak asuhnya punya 13 kans namun cuma dua yang on goal. Disamping itu Diego Costa cs. domina sebesar 71 persen ball possesion.

“Mengecewakan karena kami mengawali laga dengan amat bagus dan menciptakan banyak peluang kemudian Burnley menyamakan skor lewat sepakan bebas. Sekarang kami harus segera bangkit. Mau tak mau satu angka haru diterima walau tentunya sedikit mengecewakan,” sambungnya.

“Kami mampu mendominasi laga serta mengkreasi banyak kans untuk bikin gol, mungkin kami bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat namun itu urutng terjadi. Setelah turun minum pertarungan lebih ada pada fisik dengan bola-bola panjang. Kami tak tahu laga ini seperti apa. Tidak mudah tampil di ini. Mereka mendapatkan 29 angka di sini. Tentu saja mereka tim yang sangat kuat di kandang sendiri.”

“Kami layak meraih kemenangan hari ini,” tutupnya.

Tambahan sebiji angka itu membuat Chelsea sekarang memuncaki tabel klasemen dengan 60 angka, berjarak 10 poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal di bawah mereka serta 11 poin di atas Liverpool.