Conte Kecam Keputusan Wasit yang Mengesahkan Gol Pertama Arsenal

Antonio Conte menjadi orang terdepan yang tak ragu untuk mengungkapkan rasa kekecewaannya atas kepemimpinan wasit Anthony Taylor yang secara mengejutkan mengesahkan gol Alexis Sanchez dalam partai final Piala FA kontra Arsenal di Wembley Stadium akhir pekan kemarin.

Pertandingan pun diawali dengan kecepatan raksi para pemain Arsenal, tak butuh waktu lama tembakan Sanchez berhasil menjebol gawang Thibaut Courtos. Menariknya disini ketika hakim garis mengangkat bendera yang menandakan bahwa ada pelanggaran disana. Benar adanya bahwa sang hakim garis menganggap Aaron Ramsey sudah berdiri dalam posisi offside.

Namun wasit Taylor tanpa adanya tekanan langsung memberikan reaksi yang begitu mengejutkan. Dimana wasit asal Inggris itu membatalkan keputusan asisten wasit dan berbalik mengesahkan gol Sanchez dimenit ketiga babak pertama.

Meski mengakui gelar Arsenal, namun Conte tetap saja tidak bisa menerima apa yang terjadi. Conte disini nampak geram dengan kesahan gol Sanchez, sang pelatih melihat ada dua pelanggaran sebelum Ramsey nampak offside sudah terjadi terlebih dahulu ketika Sanchez menyentuh bola dengan tangan ketika berebut dengan N’Golo Kante.

“Dengan berat hati, jujur hati saya berkata bahwa gol pertama Arsenal sudah sepantasnya dianulir. Ada handball,” ungkap COnte usai pertandingan kepada awak media.

“Tentu jelas ada handball. Itu sangat jelas dan saya tak mengerti mengapa wasit saat itu memutuskan tak meniup peluit. Akan tetapi dalam dunia sepakbola semua bisa terjadi, pemain bisa melakukan kesalahan, wasit pun bisa melakukan hal yang sama. Namun di akhir musim saya melihat banyak kesalahan yang merugikan kami,” tutupnya.

Meski sempat mendapatkan harapan dengan berhasil menjebol gawang Arsenal melalui tendangan jarak dekat Diego Costa, namun pada akhirnya The Blues harus menyerah usai Ramsey menjadi boomerang mereka dengan sundulan kepalanya dan menutup laga dengan kemenangan Arsenal 2-1.