Conte Jawab Soal Penarikan Terry di Menit ke-26 Kontra Sunderland

Laga pamungkas Chelsea diajang Premier League Inggris kontra Sunderland kemarin malam telah menghadirkan cerita menarik. Hal ini tak lepas dari dua sosok penting Chelsea, dimana Antonio Conte dan John Terry menjadi pusat perhatian dunia.

Disini Conte memberikan penjelasan mengapa dia hanya memainkan Terry selama 26 menit, di laga kandang terakhirnya bersama The Blues di Stamford Bridge, London. Bek Inggris itu ditarik keluar di menit ke-26, sesuai dengan nomor punggung yang dia kenakan, ketika The Blues menang 5-1 atas Sunderland.

Terry menjadi pemain pertama yang sudah jelas akan meninggalkan Chelsea musim depan, hal ini terjadi lantaran tidak adanya perpanjangan kontrak dan Terry sendiri memutuskan untuk pergi. Usai laga, sang bek menjelaskan bahwa dia dan Conte memang sudah sepakat jika dirinya takkan bermain penuh selama 90 menit.

Conte sendiri memberikan membenarkan apa yang sudah dikatakan Terry. Conte menambahkan jika kesepakatan ini adalah bentuk dari penghormatan Terry atas dedikasinya di klub sebesar Chelsea.

“Sangat penting bagi kami untuk memberikan penghormatan kepada Terry yang sudah mengeluarkan segala upaya dan kekuatannya untuk Chelsea. Dia mencatat sejarah di Chelsea. Saya berharap untuk dirinya dan keluarganya, yang terbaik di masa mendatang.” jawab Conte.

“Bagi saya dan klub, akan jadi kehilangan besar musim depan tanpa dirinya. Dia banyak membantu saya musim ini, di dalam dan luar lapangan. Dan yang penting dari ini kami harus menghormati apa yang sudah dia putuskan, ini momen yang sangat emosional dan indah untuk Chelsea serta Terry.” tutupnya.

Chelsea pun mengakhiri musim Premier League 2016/17 dengan menjadi juara. Semakin lengkap bagi Terry jika dirinya bisa merasakan gelar lain dalam ajang Piala FA Cup sebagaimana mereka akan bertemu dipartai final kontra Arsenal di Stadion Wembley akhir bulan ini.