Conte Iri Dengan Pemain-Pemain Berbakat Belgia

Italia dan Belgia akan bertemu di Brussels
Conte Italia tertinggal jauh di belakang Belgia

Pelatih kepala Italia, Antonio Conte percaya negaranya tertinggal jauh di belakang Belgia dalam hal mencetak para pemain muda berkualitas.

Sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi ajang Euro 2016, kedua belah pihak akan bertemu di Brussels pada hari Jumat dengan kedua belah pihak telah memenangkan empat pertandingan kualifikasi terakhir mereka untuk memastikan diri maju ke putaran final turnamen yang akan dilangsungkan pada tahun depan di Perancis. Kemajuan luar biasa tim nasional Belgia akhir-akhir ini telah membuat mereka naik ke peringkat nomor satu dalam peringkat dunia FIFA – naiknya peringkat tersebut dibantu oleh munculnya para pemain kelas dunia seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

Dan Conte, yang membangun tim utamanya dengan para pemain berpengalaman seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo dari starting XI regulernya , merasa kagum pada kemajuan yang telah dibuat oleh tim nasional Belgia itu. “Saya memperkirakan pertandingan besar melawan salah satu tim favorit juara untuk memenangkan Euro 2016,” katanya. “Mereka pantas mendapat pujian untuk mencetak para bintang muda dan kami harusnya merasa iri dengan cara mereka untuk mencapai hal itu.

“Mereka adalah tim dengan identitas yang jelas, ditambah lagi mereka memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan hanya dengan sedikit keterampilan individu. “Saya pikir Belgia memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk meraih prestasi yang baik di masa depan. “Anderlecht dan Standard Liege membuat akademi tersedia bagi Federasi. Itu hal yang tidak bisa terjadi di Italia. Kami masih jauh dari mereka dalam hal itu. “Tim Azzurri akan bersemangat [untuk pertandingan ini] dan itu akan menjadi pertandingan persahabatan dalam nama saja.”