Conte Hanya Salam ke Sanchez, Tidak Bicarakan Transfer

Antonio Conte tegaskan kalau tak ada perbincangan soal transfer ketika ia bertemu dengan Alexis Sanchez. Namun, Conte memang kagum dengan Sanchez.

Conte bertemu dengan Sanchez ketika Chelsea menjadi tuan rumah berhadapan dengan Arsenal dalam pertandingan pertemuan pertama babak semifinal Piala Liga Inggris pada hari Kamis (11/1/2018) dinihari WIB di Stamford Bridge. Saat itu pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

Jelang laga tersebut, Conte pernah berbicara dengan Sanchez di lorong stadion. Momen itu bikin orang yang melihat termasuk wartawan yang meliput, bertanya-tanya apa yang tengah Conte dan Sanchez bicarakan. Diduga Conte dan Sanchez tengah bicarakan potensi transfer pun tidak dapat dihindari.

Sanchez saat ini hanya miliki kontrak dengan Arsenal sampai dengan akhir musim ini. Pemain penyerang yang berasal Chile tersebut menjadi incaran utama Manchester City, namun belakangan ia pun diburu oleh Manchester United.

Tetapi, Conte tegaskan kalau perbincangan dirinya dengan Sanchez hanya sekedar menyapa biasa, tak lebih. Sang manajer Chelsea tersebut malah bilang Sanchez telah mengetahui sedari dulu kalau Conte kagum dengan dirinya.

“Saya hanya katakan hallo,” jawab Conte sambil tersenyum. “Ia adalah seorang pemain yang luar biasa dan ia sangat tahu kalau di musim pertama saya di Juventus kami berusaha untuk datangkan dirinya dari Udinese, dan selanjutnya ia putuskan untuk pergi ke Barcelona,” kata Conte.

“Ia sangat tahu saya kagum dengan dirinya – hal tersebut merupakan peluang yang oke untuk menyapa dirinya. Tak ada percakapan yang lain. Saya amat kagum dengan para pemain yang hebat, saya anggap Alexis Sanchez merupakan salah satu pemain tersebut,” lanjut dia.

“Saya tak tahu ke mana Sanchez bakal keluar. Anda perlu bertanya klub apa yang jadi pilihan dirinya, atau mungkin bertanya pada Arsenal, sebab Arsenal perlu putuskan masa depannya sebelum bulan Juni. Pastinya, kariernya bakal ada di klub yang hebat,” imbuh Conte.