Conte Bocorkan Sikap Tegasnya Kepada Costa

Antonio Conte mengumbar bagaimana sikap dia terhadap pemain Chelsea, yang lebih menarik nya adalah ketika sang pelatih menyampaikan bagaimana diri nya menyikapi Diego Costa yang beberapa waktu lalu diisukan mendapat tawaran masif dari klub besar Tiongkok.

Atas hal tersebut, Conte membuat publik London terkejut dengan mengeluarkan keputusan mencoret Costa dalam pertandingan. Dimana sebelumnya kedua sosok penting The Blues ini dikabarkan cekcok dan alhasil staff medis klub melarangnya bermain karena masalah cedera.

Faktor lain yang menjadi perbincangan hangat adalah ketika Tianjin Quanjian mengajukan penawaran besar kepada Costa, yang akan membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal dunia. Namun masalah itu telah terselesaikan dengan kepastian Chelsea yang masih mempertahankan sang pemain, dan Costa sendiri langsung tampil buas dengan melesakan satu gol dalam kemenangan The Blues 2-0 atas Hull City pada 22 Januari kemarin.

Conte sendiri buka suara atas situasi yang terjadi dan mengungkapkan bagaimana cara dia mengatasi ketegangan di ruang ganti sebagaimana masalah terjadi antara dia dengan Costa. Mantan pelatih Juventus itu pun berucap: “Saya amat jelas dengannya dan saya menaikkan nada suara saya dan sang pemain mengerti. Sekarang, semuanya sempurna,”

Terlepas dari itu semua, Conte juga menunjukan sikap baik nya sebagai seorang pelatih dengan menyanjung tinggi permainan cantik Eden Hazard usai tim nya menang 3-1 kontra Arsenal di akhir pekan kemarin.

“Dia adalah talenta yang luar biasa dan mampu membuat permainan menjadi seimbang. Aksi individualnya sangat sempurna dan dia pantas menjadi pemain terbaik di pertandingan. Secara keseluruhan Chelsea tampil baik, selanjutnya pertandingan sudah menanti dan kami siap untuk itu.” tutupnya.