Clifford: Pemain Muda Tak Dapat Tempat Di Chelsea

Conor Clifford selaku mantan pemain muda Chelsea mencoba untuk berbagai kisah perihal perjalanan karir nya di sepakbola Inggris. Pada dasarnya sang pemain adalah salah satu yang terbaik ketika mengantarkan tim muda Chelsea memenangkan FA Youth Cup dan dalam waktu singkat nya, Conor mengatakan bahwa tidak akan ada ruang untuk pemain muda di klub, ketika mereka mencapai usia tertentu.

Conor sendiri merupakan pemain penting tim muda Chelsea dengan terpilih sebagai kapten tim dan berhasil meraih gelar juara FA Youth Cup di 2010, di mana dia mencetak gol kemenangan ke gawang Aston Villa, namun lambat waktu sang pemain malah memilih pindah dari Chelsea di musim 2013.

Dalam perjalanan karir singkatnya, sang pemain sempat beberapa kali menjadi korban pemain pinjaman Chelsea di berbagai klub belahan Eropa, namun tak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

“Ketika Anda menjadi pemain muda Chelsea, maka Anda tidak akan mendapat ruang untuk masuk ke dalam skuat utama Chelsea ketika Anda masih berada di bangku cadangan atau pun level dibawah nya,” ungkapan berani Conor lewat media.

“Ada begitu banyak pemain, jadi langkah berikutnya adalah jika anda tidak masuk tim utama, adalah dipinjamkan. Ada sekitar 40an pemain yang keluar. Anda keluar, anda dipanggil kembali dan anda kemudian diminta keluar lagi. Namun saya menikmati pengalaman saya di sana, saya banyak bertemu dengan pemain kelas dunia.”

“Mungkin dari ini semua adalah soal keberuntungan dimana Anda harus dituntut benar-benar bisa menjadi yang terbaik dan bila Anda tidak sesuai maka Anda jangan harap mendapat kesempatan.” tutupnya.

Conor sendiri sempat merasakan berpindah-pindah klub melalui Leicester City, Southend United dan belum lama ini, Boreham Wood. Pengalaman itu sendiri sudah cukup untuk merasakan perjuangan berkarir di Liga Inggris yang dikenal keras dan harus mengandalkan keberuntungan besar jika ingin mendapat kelas utama.