City Wajib Kalahkan Chelsea Demi Asa Juara

kevin de bruyneDe Bruyne rupanya masih belum memupus harapan The Citizens untuk terus memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Chelsea.

Kevin De Bruyne punya keyakinan bila kemenangan Manchester City atas Chelsea pada lanjutan kompetisi Premier League pekan-30 kali ini bisa memunculkan kembali ambisi juara timnya.

Kekalahan tak terduga The Blues ketika menghadapi tim lemah Crystal Palace membuat jarak angka mereka menjadi tujuh dengan Tottenham Hotspur dan kian menambah tekanan untuk tim besutan Antonio Conte menatap sisa musim ini.

De Bruyne, yang sempat membela panji Chelsea sebelum dilepas ke Wolfsburg, tidak membantah bila mantan timnya masih menjadi unggulan juara tetapi dirinya menegaskan City masih punya kesempatan untuk bisa mengikis jarak 11 angka yang ada saat ini.

“Mereka (Chelsea) masih punya banyak angka di depan kami namun tentu saja mereka bakal coba memenangi laga melawan kami karena apabila kalah dan Tottenham menang, maka mereka bakal mendapat tekanan yang lebih besar yang sebelumnya tidak mereka rasakan musim ini,” ujar sang bintang asal Belgia.

“Pada akhirnya, tentu tiap tim tak mau mendapat tekanan yang harus dihadapi. Saya rasa perasaan mereka tidak terguncang atas kekalahan dari Crystal Palce. Mereka profesional dan tahu bagaimana harus mengatasi situasi itu.”

“Akan tetapi walau sulit memburu The Blues, namun secara matematis masih ada kans. Selama tidak ada yang dilewatkan maka segala hal bisa saja terjadi. Kami harus berusaha untuk memenangi tiap laga dan menunggu apa yang terjadi di akhir.”

“Tapi bukan berarti kami pergi melawan Chelsea untuk trofi juara, namun apabila mereka membuat kesalahan dan kami memanfaatkannya maka lihat saja hasil akhirnya,” tandas De Bruyne.