City Umbar Rayuan Gaji Super Tinggi untuk Sanchez

Hal gila tengah dipersiapkan klub kaya Premier League Inggris, Manchester City. Dimana klub tersebut dikabarkan siap menjadikan Alexis Sanchez sebagai pemain dengan bayaran termahal disepanjang sejarah berdirinya Manchester City.

Sosok Josep Guardiola menjadi salah satu aktor penting dalam rencana perubahan Manchester City, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut kini tengah memburu striker anyar di bursa transfer kali ini dan dirinya pun siap memberikan jaminan kontrak senilai 275.000 poundsterling per pekan untuk pemain milik Arsenal tersebut.

Karir Sanchez di Arsenal sendiri hanya tinggal menunggu waktu saja, pada dasarnya kontrak sang pemain akan berakhir dimusim ini. Mogoknya negoisasi perpanjangan kontrak antara Sanchez dan Arsenal telah memunculkan spekulasi sang pemain akan segera angkat kaki dari Emirates.

Tak ingin kehilangan kesempatan, lantas beberapa klub besar Eropa menyatakan siap menampung Sanchez. Nama pertama datang dari klub Jerman, Bayern Munchen yang juga siap membayarnya dengan gaji tinggi. Akan tetapi Manchester City muncul sebagai tim terdepan yang berkesempatan mendapatkan jasa Sanchez, pasalnya sang pemain ingin mengangkat Piala Premier League yang sampai saat ini belum dia dapatkan bersama The Gunners.

Kemungkinan lain ada pada sosok pelatih, Guardiola dikenal memiliki hubungan baik dengan Sanchez karena keduanya sempat bekerja sama di Barcelona. Selain itu, mereka juga menunjukkan komitmen kuat untuk memanaskan bursa juara musim depan dengan membeli Bernardo Silva dan Ederson sejauh ini.

Andai benar pemain Chile tersebut merapat ke Etihad, maka ini akan menjadi jejak karir pemain Arsenal yang sebelumnya merapat ke Manchester City. Dimana ada nama Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Samir Nasri yang tercatat membelot ke rival The Gunners.

Arsenal sendiri akan absen untuk pertama kalinya dalam putaran Liga Champions sebagaimana mereka hanya mampu finish diperingkat lima klasemen akhir Premier League, namun Sanchez berhasil menutup musim 2016/17 dengan sukses mengatarkan Arsenal menjuarai Piala FA Cup usai mengalahkan Chelsea dilaga final.