City Tundukkan West Ham 3-0

Manchester City raih lagi hasil oke pada pertandingan pramusim mereka. Berhadapan dengan sesama tim Premier League, West Ham United, The Citizens menangkan laga dengan skor telak 3-0.

Pertandingan antara City vs West Ham berlangsung pada hari Jumat (4/8/2017) di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia. Ini jadi sebuah pertandingan ujicoba terakhir kedua tim sebelum masuki musim baru Premier League dimulai pada akhir pekan berikutnya.

City bermain dengan memakai formasi 3-5-2 dan tampilkan semua pemain paling okenya. Danilo dan Leroy Sane berada di sayap, sedangkan Gabriel Jesus berduet dengan Sergio Aguero di garis depan.

Di pihak West Ham, Joe Hart yang menjadi pemain pinjaman dari City bermain menjaga gawang. Sedangkan posisi bek kanan ditempati oleh bekas pemain City, Pablo Zabaleta. Di pertandingan ini, West Ham pun mainkan pemain penyerang barunya, Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

3 angka City pada pertandingan ini dibagi rata oleh Gabriel Jesus, Aguero, dan Raheem Sterling. Jika bukan karena beberapa penyelamatan yang Hart lakukan, City mungkin menang dengan skor lebih tinggi lagi.

Gabriel Jesus awali skor ketika pertandingan baru berlangsung selama 8 menit. Pemain penyerang yang berasal dari Brasil tersebut berdiri tanpa ada penjagaan di mulut gawang dan dengan leluasa selesaikan umpan matang dari Kevin De Bruyne. City unggul dengan Skor 1-0 sampai turun minum.

Di menit 56, Aguero tambahkan keunggulan City jadi 2-0. Ia amat bebas melakukan sontekan umpan silang yang dilancarkan oleh David Silva lewat sisi kiri untuk tundukkan Hart.

Sterling selanjutnya semakin bikin oke hasil positif City lewat angka yang ia ciptakan pada menit 71. Usai sepakan rekannya terbentur kaki pemain West Ham, Sterling menyambut bola liar dengan sepakan first time dari jarak dekat untuk merubah skor jadi 3-0.

Kemudian, City dan West Ham bakal berkonsentrasi pada pertandingan pertama mereka di ajang Premier League. City bakal dijamu Brighton & Hove Albion, sedangkan West Ham bakal melangsungkan laga di kandang Manchester United.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Kompany (Adarabioyo 72′), Stones (Mangala 59′), Otamendi (Roberts 72′); Yaya Toure (Fernandinho 59′); De Bruyne (Foden 59′), Sane (Zinchenko 59′), D.Silva (Diaz 71′), Danilo (Walker 59′); G.Jesus (Bernardo Silva 59′), Aguero (Sterling 59′)

West Ham United: Hart; Zabaleta (Byram 46′), Fonte, Ogbonna, Masuaku; Noble (Rice 46′), Obiang, Fernandes (Makasi 86′); Ayew (Holland 86′), Toni Martinez (Chicharito 46′), Arnautovic (Snodgrass 62′)