City Tunduk Melawan Girona

Manchester City melangsungkan pertandingan persahabatan menghadapi klub promosi La Liga, Girona. The Citizens tunduk dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan itu.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa (15/8/2017) di Estadi Municipal de Montilivi, Girona, ini memperebutkan trofi Costa Brava. Untuk City, pertandingan ini berlangsung cuma selang 3 hari usai mereka tundukkan Brighton & Hove Albion 2-0 di pekan awal ajang Premier League.

Di pertandingan ini, Ilkay Guendogan kembali bermain do lapangan hijau usai absen dalam jangka waktu yang cukup lama karena alami cedera pada bagian ligamen lutut. Pemain gelandang yang berasal dari Jerman tersebut bermain menjadi pemain pengganti pada babak kedua.

City berkesempatan untuk unggul lebih awal lewat Raheem Sterling. Usai menerobos pertahanan Girona, Sterling lepaskan sepakan, yang masih dapat dimentahkan oleh kiper Gorka Iraizoz.

Selang tak lama kemudian, kesempatan lain diraih oleh Leroy Sane. Tapi, sepakan bebas Sane masih melenceng.

Masuk di menit 14, Girona membuat kejutan City lewat angka yang dicetak oleh Portu. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Portu berhasil keluar dari penjagaan para bek City dan berhasil tundukkan penjaga gawang Claudio Bravo dengan tendangan kerasnya.

Ketika City masih belum dapat samakan skor, mereka malah hampir kebobolan angka kedua di menit 41. Beruntung untuk City, Bravo dapat tepis sepakan Christian Stuani.

Di babak kedua, City dibikin frustrasi oleh Girona. Mereka kerepotan untuk buat kesempatan samakan skor.

Kesempatan emas diraih oleh Bernardo Silva pada beberapa menit akhir, namun tendangannya dipatahkan oleh Iraizoz. Sedangkan, sepakan jarak jauh Gabriel Jesus cuma terbentur mistar gawang. Sampai akhir pertandingan, City tidak dapat ciptakan angka yang membuat skor imbang.

Kemudian, City bakal langsungkan pemusatan latihan di Girona dan baru kembali ke Manchester pada hari Kamis (17/8). Mereka bakal berhadapan dengan Everton dalam laga lanjutan Premier League pada hari Senin (21/8) yang akan datang.

Sedangkan Girona bakal bersiap menantang Atletico Madrid di pertandingan pertama ajang La Liga pada hari Sabtu (19/8).

Susunan Pemain
Girona: Iraizoz; Bernardo, Muniesa, Alcala (Boulaya 61′); Maffeo, Aday (Jonas Ramalho 61′), Pere Pons (Moreno 61′), Granell (Planas 61′), Borja Garcia (Douglas Soares 61′); Portu (Aleix Garcia 61′), Stuani

Manchester City: Bravo; Stones (Otamendi 46′), Mangala, Adarabioyo; Danilo, Toure, Foden (Guendogan 71′), Sane, Bernardo Silva; Sterling, Brahim Diaz (Gabriel Jesus 71′)