City Tertolong oleh Sterling

Manchester City perlu ucapkan terima kasih pada Raheem Sterling. Sterling yang berhasil memasukkan bola ke gawang Everton di menit akhir membuat City berhasil keluar dari zona kekalahan dan bikin pertandingan selesai dengan skor seri 1-1.

Berhadapan dengan Everton pada hari Selasa (22/8/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, City sedikit merubah susunan pemain mereka daripada pertandingan sebelumnya. Posisi pemain bek sayap kiri yang sebelumnya di tempati oleh Danilo kali ini di isi oleh Leroy Sane.

Sedangkan Everton pun gunakan susunan 3 pemain bek dengan memainkan Ashley Williams, Michael Keane, dan Phil Jagielka. Di garis depan, tim tamu mengharapkan Dominic Calvert-Lewin yang disokong oleh Wayne Rooney.

City ungguli jalannya laga sejak awal dimulainya laga sampai akhir. Namun, mereka malah dibuat terkejut dengan cetak angka Rooney di menit 35.

City semakin terjepit usai pemain bek sayap kanan mereka, Kyle Walker, diberi kartu merah pada babak pertama. Sampai turun minum, mereka masih tertinggal dengan skor sementara 0-1.

Penguasaan laga masih di tangan City pada babak kedua walau mereka kalah dalam sisi jumlah pemain. Kerja keras yang dilancarkan oleh tim tuan rumah untuk membuat skor imbang baru bisa berhasil di menit 82 lewat angka yang diciptakan oleh pemain pengganti Raheem Sterling.

Lewat hasil ini, City berada di urutan 5 di klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 4 poin lewat 2 pertandingan. Everton yang miliki poin sama berada di urutan 8.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Otamendi, Stones (Danilo 65′), Kompany; Fernandinho, Sane (Bernardo Silva 69′), D.Silva, De Bruyne, Walker; Gabriel Jesus (Sterling 46′), Aguero

Everton: Pickford; Keane, Williams (Klaassen 61′), Jagielka; Holgate, Schneiderlin, Gueye, Davies (Sigurdsson 61′), Baines; Rooney (Besic 90′), Calvert-Lewin