City Siap Tebus Alexis 50 Juta Poundsterling

alexis sanchezKlub kaya raya Liga Primer Inggris, Manchester City, kabarnya bersedia mengucurkan uang hingga 50 juta Pounds untuk menggoda Arsenal agar bersedia melego Alexis Sanchez pada musim panas nanti.

Penyerang timnas Chile itu diklaim tidak lagi kerasan berada di skuat The Gunners saat ini. Pasalnya dia menyebut klub itu tak mampu memenuhi targetnya  untuk selalu jadi yang terdepan.

Kerjasama antara Alexis dengan Arsenal tersisa kurang lebih satu musim lagi. Akan tetapi sampai detik ini belum ada pembicaraan kontrak baru dengan manajemen klub. Walau begitu sebelumnya dia baru akan menegosiasikan masalah itu setelah musim ini tuntas.

Situasi semacam itu membuat dia dihubung-hubungkan dengan para klub elite Benua Biru. Di antaranya adalah Paris Saint-germain, Bayern Munich dan Chelsea. Bahkan The Blues kabarnya juga berkesempatan memboyongnya lantaran ia sendiri telah mengaku kerasan menetap di London.

Dilaporkan oleh seorang jurnalis asal Chile bernama Maks Cardenas, yang dikutip oleh Sportsmole, City mulai melakukan pergerakan demi mendapat jasa eks Udinese berusia 28 tahun tersebut. Bahkan The Citizens sudah menyiapkan proposal senilai 50 juta Pounds pada The Gunners.

Akan tetapi di saat yang sama, Maks juga mengklaim Bayern juga sudah siap melayangkan tawaran pertama kepada The Gunners. Akan tetapi belum diketahui secara rinci berapa besar nominal dari kampiun Bundesliga Jerman musim ini.

Maks pun menyebut Alexis sudah bersedia menyeberang ke kota Manchester. Alasannya dia mau bereuni lagi dengan bekas pelatihnya Pep Guardiola. Akan tetapi di lain sisi agen Alexis justru lebih ingin sang klien menerima pinangan The Bavarians.

Sepanjang musim ini Alexis telah menjalani 50 laga bersama Tim Gudang Peluru. Dia turut menyumbang 29 gol dan 19 assist di seluruh ajang.

Patut dinantikan kemanakah Alexis akan melanjutkan sepak terjangnya sebagai pesepakbola, tetap di Inggris atau mencoba tantangan baru di liga lain.