City Sempurna Di Bulan September

Chelsea vs Manchester CityManchester City betul-betul menunjukkan tajinya pada bulan September. Pasukan armada Pep Guardiola menyapu bersih seluruh laga di bulan itu dengan kemenangan.

City sendiri menyudahi bulan September dengan sebuah kemenangan yang sangat penting. The Citizens sukses menundukkan Chelsea 1-0 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017).

Mereka tetap trengginas di markas tim juara bertahan kendati tanpa para pilar-pilar penting seperti Vincent Kompany, Benjamin Mendy, dan Sergio Aguero. Mereka dominan sejak awal sampai akhir dan menciptakan lebih banyak peluang.

Kevin De Bruyne kerluar sebagai pahlawan kemenangan The Citizens atas The Blues melalui golnya pada menit ke-67.

“Saya rasa ini merupakan performa permainan taktikal dan disiplin dari kedua tim. Kami menciptakan lebih banyak peluang, tak terlalu banyak namun sedikit lebih banyak. Secara strategi sangat tepat,” ujar De Bruyne kepada BT Sport.

City sendiri melewati tujuh partai bulan September dengan sempurna. Mereka selalu menang, mendulang mencetak 25 gol, dan hanya kebobolan sebiji gol.

Berkat hasil-hasil itu kini Gabriel Jesus cs. memimpin papan klasemen sementara di Premier League dan Liga Champions. Mereka pun melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris.

“Kemenangan ini mengakhiri sebuah bulan yang amat membahagikan bagi kami. Ini baru awal, namun sangat baugs menjaga tren kemenangan. Kami bertekad meraih sebanyak mungkin kemenangan. Kini ada dua pertandingan bersama tim nasional dan kemudian kembali dan berjuang lagi,” kata De Bruyne.

Daftar kemenangan Manchester City di bulan September:

Manchester City 5-0 Liverpool
Feyenoord 0-4 Manchester City
Watford 0-6 Manchester City
West Bromwich Albion 1-2 Manchester City
Manchester City 5-0 Crystal Palace
Manchester City 2-0 Shakhtar Donetsk
Chelsea 0-1 Manchester City