City Incar Pemain-pemain Muda di Bursa Transfer

pep guardiola

Manchester City bakal lebih memprioritaskan pemain-pemain muda ketika menyusun rencana mereka dalam bursa transfer. The Citizens mau mendatangkan pemain yang bisa masuk dalam proyeK jangka panjang.

Pada dua edisi transfer terakhir City memang merekrut banyak talenta-talenta muda. Mereka mendatangkan Leroy Sane (21 tahun), John Stones (22 tahun), Gabriel Jesus (19 tahun), Marlos Moreno (20 tahun), serta Oleksandr Zinchenko (20 tahun).

Sane, Stones, dan Gabriel Jesus telah bermain reguler untuk tim utama City. Sedangkan  Moreno dan Zinchenko tengah dipnjamkan sekarang ini masing-masing ke Deportivo La Coruna dan PSV Eindhoven.

Josep Guardiola selaku manajer mengindikasikan dirinya bakal kembali memburu pemain-pemain muda bertalenta walau tidak menutup peluang untuk mendatangkan pemain-pemain yang telah berumur.

“Saya tengah menyusun perencanaan. (Direktur Olahraga) Txiki (Begiristain) jiuga menyusun rencana. Para staf sedang menyusun rencana, tentu saja,” ujar Guardiola kepada CityTV.

“Kami wajib memikirkan masa depan jangka pendek, menengah, jangka panjang. Kami membeli untuk jangka panjang. Itulah mengapa Leroy ada di sini, kenapa Raz (Raheem Sterling) berada di sini, kenapa Gabriel ada di sini. Mereka semuanya masih sangat muda, walau dalam satu atau dua kasus ketika kami butuh pengalaman,” tambahnya.

Semenjak dipilih sebagai pelatih The Citizens, Guardiola juga mendatangkan pemain dengan segudang pengalaman contohnya saja Nolito (sekarang 30 tahun) dan Claudio Bravo (33 tahun).

“Bagi seorang pesepakbola usia amat penting. Mungkin kami bakal mendatangkan seorang pemain yang berusia 28 atau 29 tahun karena kami kekurangan pemain di posisi tersebut dan dia akan memberi tiga atau empat tahun yang penting. Namun yang pasti semakin muda maka semakin baik,” kata Guardiola.

Sempat terseok-seok, skuat muda City mampu bangkit dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun.