‘City Diminta untuk Terus Konsentrasi

Para lawan Manchester City di 2 pertandingan terakhir pada musim ini tidak dapat mengincar apapun. Walau demikian, Pep Guardiola optimis 2 pertandingan tersebut bakal berjalan sulit dan meminta para pemainnya untuk terus berkonsentrasi.

Sekarang ini, City sedang berupaya untuk amankan sebuah posisi di ajang Liga Champions musim berikutnya. The Citizens saat ini berada di urutan 4 klasemen sementara dengan berhasil kumpulkan 72 poin lewat 36 laga. Mereka berjarak 1 poin dengan Liverpool yang menempati urutan 3, namun Liverpool telah tampil di 37 laga.

City di laga berikutnya bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan West Bromwich Albion pada hari Rabu (17/5/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, lalu akhiri musim dengan melangsungkan laga pada hari Minggu (21/5/2017) yang akan datang di kandang Watford. City paling tidak perlukan 4 poin lewat 2 pertandingan itu untuk bisa masuk ke ajang Liga Champions musim depan.

West Brom dan Watford pasa sisa musim tak bisa raih apapun. West Brom di urutan 8 tak ada kesempatan masuk ke ajang Eropa musim berikutnya, sementara Watford yang berada di urutan 16 sudah pasti akan selamat dari penurunan divisi.

Walau begitu, City bakal terus hati-hati. Mereka telah saksikan seberapa ketatnya perlawanan yang  West Brom tunjukkan pada Chelsea di pekan kemarin.

“Mereka merupakan para pemain yang profesional. Mereka bakal melangsungkan laga untuk raih hasil oke,” ujar Guardiola.

“Tim yang di besut oleh Tony Pulis (manajer West Brom) tak tampil dengan menganggap bahwa laga tersebut telah tidak menjadi pengaruh apapun. Ini merupakan babak final sesungguhnya untuk kami dan kami bakal bersiap untuk itu,” sambung sang manajer City tersebut.

“Pertandingan kami besok merupakan babak final dan Minggu yang akan datang pun babak final. Kami telah langsungkan 2 babak final hadapi Crystal Palace dan Leicester, kami miliki 2 buah babak final lagi dan saya berharap para pemain dapat berkomitmen dan berkonsentrasi,” imbuh Guardiola.