City dan Guardiola Belum Negosiasi Kontrak baru

pep guardiolaPep Guardiola dan Manchester City memutuskan untuk menanti sampai akhir musim sebelum membicarakan kontrak anyar.

Guardiola kini tengah melakoni musim kedua dari kontrak tiga tahun dan dia diyakini mau untuk bertahan lebih lama lagi di Manchester. Sama halnya dengan manajemen klub yang ining sang pelatih terus memoles tim untuk waktu jangka panjang.

Di situasi itu kontrak baru Guardiola bisa dibilang cuma butuh waktu saja. Juara atau tidak, City besar peluang tetap memberi kontrak baru terkecuali ada penurunan performa yang tidak bisa diterima.

Namun menurut sumber dari orang terdekat dengan Guardiola mengatakan, eks manajer Barcelona tersebut cuma ingin tanda tangan perpanjangan kontrak jika dia berhasil mempersembahkan titel bergengsi untuk Etihad.

Memang benar Guardiola merasa sangat nyaman bersama City, tatapi dia punya tekad membuat The Citizens sebagai kekuatan dominan di Inggris dan Eropa. Dna Karena faktor itu juga Guardiola takakn mau menyetujui kontrak baru andai David Silva dan kawan-kawan gagal meraih titel musim ini.

Tim besutan Guardiola saat ini berada di pucuk papan klasemen dengan jarak lima angka dari rival terdekat Manchester United. Mereka juga telah memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan penting 4-2 di kandang Napoli pada matchday keempat.

Penampilan City yang prima musim ini membuat orang-orang di balik layar kian yakin bila pria berkepala plontos ini tengah membangun sesuatu spesial di Etihad, kendati begitu semua pihak tak usah tergesa-gesa menggelar negosiasi.

Kini Guardiola sudah sadar jika ide yang dia terapkan mulai dipahami para pemain dan dia juga gembira akan sikap manajemen yang sudah memulai perubahan tim dengan merekrut pilar-pilar muda potensial di dua tahun belakangan.