City Beruntung Bisa Tundukkan Leicester

manchester cityManchester City mungkin saja kembali tanpa tiga poin saat bentrok dengan Leicester City. Akan tetapi The Citizens dianggap beruntung bisa meraih kemenangan.

City menang dengan skor 2-1 ketika menjamu Leicester di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017) malam WIB. City memimpin dua gol terlebih dahulu melalui tendangan David Silva serta penalti Gabriel Jesus.

Leicester lantas memperkecil kedudukan lewat Shinji Okazaki di menit ke-42. Pertandingan itu sejatinya bisa berakhir seri mengingat The Foxes mendapat hadiah penalti di menit ke-76.

Riyad Mahrez yang dipercaya sebagai algojo sebenarnya bisa menggetarkan jala Wilfredo Cabellero. Namun apesnya, Mahrez ketahuan wasit melakukan dua kali sentuhan ketika mengeksekusi.

Pemain andalan Leicester itu sempat terpeleset ketika menendang dan kaki kanannya lebih dulu menyentuh bola, sebelum kemudian kaki kiri mengarahkannya masuk ke gawang. Gol pun dianulir oleh wasit.

Yaya Toure menyebut kejadian tersebut menjadi berkah untuk timnya, ditambah lagi duel memang berlangsung sengit. Di waktu yang sama dia juga menyayangkan peluang-peluang terbuang percuma.

‘Tentu saja saya menyadarinya. Saya ada di belaknganya pas dan bisa menyaksikan itu. Dalam sepakbola anda bisa saja kurang beruntung. Namun saya pikir 2-2 tidak akan adil untuk kami,” kata Toure kepada Sky Sports.

“Pertandingan memang sulit. Sebelum turun minum cukup baik, kami menguasai bola sebelum kecolongan gol pertama.”

“Saat mereka membuat gol, kondisinya menjadi lebih sulit. Kami juga memiliki banyak kesempatan yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Namun bagaimana pun juga kami senang atas kemenangan ini,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Berkah lain yang juga menaungi anak asuh pep Guardiola ini adalah gol pertama yang dicetak Silva bernuansa offside. Ketika itu Raheem Sterling ada di jalur tembakan Silva dan tertangkap kamera ada dalam offside, bahkan mencoba mengayunkan kakinya untuk menyentuh bola.

Meski demikan sang pengadil lapangan tetap mengesahkan gol itu. Sterling memberi pembelaan jika si kulit bundar belum mengenai kakinya.