Chile Tundukkan Kamerun 2-0

 

Chile berhasill menangkan laga atas Kamerun dengan skor akhir 2-0 di pertandingan perdananya di ajang Piala Konfederasi 2017. Cetak angka La Roja dicatatkan oleh Arturo Vidal dan Eduardo Vargas.

Berhadapan dengan Kamerun pada pertandingan Grup B yang berlangsung pada hari Senin (19/6/2017) dinihari WIB di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, Chile bermain tanpa penjaga gawang andalan mereka, Claudio Bravo. Bravo masih alami cedera dan tempatnya digantikan oleh Johnny Herrera. Sedangkan, Alexis Sanchez awali pertandingan dari bench.

Chile lekas memiliki kans untuk di menit 2.Tetapi, tendangan keras Vargas hanya mengenai tiang gawang saja.

Tidak lama kemudian, gantian Jose Fuenzalida yang memberi ancaman ke gawang Kamerun. Tetapi, tendangannya dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Fabrice Ondoa.

Kamerun memberi respons dengan aksi Vincent Aboubakar di menit 12. Sepakan Aboubakar menuju ke gawang, namun masih dapat diantisipasi oleh Herrera.

Pada waktu injury time babak pertama, Vargas pernah membobol gawang Kamerun. Tetapi, angka itu dianulir oleh video assistant referee (VAR), yang memperlihatkan kalau Vargas lebih awal terkena offside.

Di babak kedua, Chile memainkan Sanchez untuk tambahkan lagi daya gedor mereka. tetapi, usaha mereka untuk pecahkan kebuntuan baru mendapat hasil di menit 81 susai Vidal membobol gawang Kamerun. Vidal sambut umpan silang dari Sanchez dengan tandukan kepala yang tidak dapat diantisipasi oleh Ondoa.

Chile menambah besar keunggulan mereka lewat angka yang diciptakan oleh Vargas pada menit pertama injury time. Sanchez kembali miliki peran dalam tercetaknya angka ini.

Sanchez masuk ke area penalti Kamerun dan berhasil mengecoh Ondoa. Tetapi, ia amat lama “menggoreng” bola sampai sepakannya ditahan oleh pemain lawan. Untung saja bagi Chile, bola muntah jatuh ke kaki Vargas, yang berhasil memasukkannya ke dalam gawang.

Susunan Pemain
Kamerun: Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Siani (Ngamaleu 86′), Zambo Anguissa (Mandjeck 89′), Djoum; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo

Chile: Herrera; Isla, Beausejour, Medel, Jara, Fuenzalida (Valencia 64′); Aranguiz (Silva 71′), Diaz, Vidal; Puch (Sanchez 58′), Vargas