Chiellini Absen Lawan Porto Akibat Cedera Paha

giorgio chiellini

Defender gaek Juventus, Giorgio Chiellini dipastikan tak bisa turun memperkuat timnya ketika berhadapan dengan Palermo di Serie A, hari Jumat (17/2/2017). Pemain yang telah memperkuat Si Nyonya Tua sejak 12 tahun lalu tersebut kabarnya diserang cedera kambuhan pada bagian paha kanannya.

Menurut laporan Football Italia, Chiellini kabarnya harus menepi cukup lama. Ini berarti ia pun tak bisa mentas kala Juve bentrok dengan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Pemain 32 tahun tersebut nampak terpincang-pincang saat Juventus bertanding melawan Cagliari akhir pekan kemarin di Stadion Sant’Elia, yang berkesudahan 2-0.

Disamping Chiellini, Bianconeri pun tak bisa menurunkan Andrea Barzagli untuk beberapa pekan ke depan menyusul cedera serupa. Situasi ini tentu jadi pukulan telak untuk Juve mengingat mereka bakal bertandang ke Estadio do Dragao, markas FC Porto.

Juru taktik Juve, Massimiliano Allegri jauh-jauh hari telah memperingatkan para pemainnya agar tak memandang remeh raksasa Portugal tersebut.

“Porto sudah biasa tampil di turnamen ini (Liga Champions). Terlepas dari kapasitas mereka di lapangan, yang pasti mereka skuat yang solid dan berpengalaman,” kata Allegri, usai undian babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Bekas gelandang serang Juve yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved menekankan jika di Liga Champions tak ada tim tertentu yang bisa diunggulkan.

“Seluruh pihak mengatakan kami unggulan. Sebenarnya tidak juga. Di Liga Champions tidak ada yang namanya tim favorit. Seluruhnya akan menyulitkan. Liga Champions merupakan turnamen yang sulit dan rumit. Tak ada yang mudah, semua laga bakal menyulitkan,” kata Nedved.

FC Porto sukses melaju ke fase grup setelah menyingkirkan AS Roma dengan skor agregat 4-1 di babak kualifikasi Liga Champions musim ini sehingga wakil Italia di UCL tinggal Juve dan Napoli.