Chelsea terjun Bebas, Ini Kata Conte?

Antonio Conte wajar tampak kecewa pada semua pemain Chelsea. Dalam pandangan Conte, anak asuhnya sangat bisa mengalahkan Crystal Palace dilanjutan pekan ke-8 Premier League akhir pekan kemarin. Namun sayang, semua ekspetasi besar Conte terhalang dengan kekalahan tipis 2-1.

Dengan situasi yang sedang terjadi, Conte meminta kepada semua pihak termasuk fans The Blues untuk bersabar. Kekalahan di Selhurst Park telah membuat sang juara bertahan kini tertinggal sembilan angka dari Manchester City dan terpeleset ke posisi lima klasemen sementara.

Conte juga menambahkan kepada semua pihak mulai dari media, pengamat dan pendukung Chelsea untuk tidak memasang target tinggi kepada timnya. Conte menyadari semua butuh proses dan berharap kesabaran datang menanti perubahan yang akan dilakukan oleh Chelsea.

“Jelas bukan momen baik, kekalahan sangat menyakitkan bagi siapa pun dan juga kami. Kami banyak kehilangan pemain penting dan ada cedera baru. Musim ini akan berjalan sulit, untuk itu kami harus bisa mengeluarkan 150 persen karena 100 persen saja tidak akan cukup,” buka Conte.

“Musim lalu dengan musim sekarang jelas berbeda, kami bermain di empat kompetisi. Amat penting untuk melihat diri anda sendiri ketimbang pesaing lainnya. Kami ingin memberikan kesempatan bermain pada para pemain muda dan menunjukkan mereka layak bermain untuk Chelsea,”

“Akan tetapi, kami harus bersabar atas perubahan dan jalan yang sekarang. Kami juga ingin membangun sesuatu yang penting untuk masa depan. Sekarang fokus ke depan dan siap menjalani pertandingan baru.” COnte mengakhiri.

Lanjutan Liga Champions pekan ketiga akan digelar tengah pekan ini, Chelsea sendiri akan berhadapan dengan AS Roma Stamford Bridge. Untuk sementara ini, The Blues berada dipuncak klasemen fase grup dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan beruntun.