Chelsea Tak Perpanjang Kontrak Terry, Zouma Kaget

kurt zoumaDefender belia Chelsea, Kurt Zouma, mengaku amat kaget dengan langkah klub yang bakal merelakan John Terry. Sang kapten sudah mengungkapkan kepada publik jika kariernya takkan berakhir seperti kisah dongeng.

Terry yang mulai berseragam The Blues sejak umur 14 tahun di akademi sepakbola klub sebelumnya ingin gantung sepatu di Stamford Bridge. Pemain yang kini menginjak usia 35 tahun tersebut hanya mau memperkuat satu klub sepanjang karirnya.

Seperti dikutip Evening Standard pada Senin, 1 Februari 2016, Terry yang telah mencatatkan 696 penampilan bersama Chelsea berharap diberi perpanjangan kontrak satu musim lagi sebelum memutuskan pensiun.

Akan tetapi Chelsea telah menegaskan bakal melepas Terry ketika kontraknya tuntas pada akhir musim nanti. Zouma punya keyakinan bila rekannya di jantung pertahanan Si Biru masih bisa merumput untuk beberapa tahun mendatang.

“Jujur saya pribadi tidak percaya, saya tak tahu. Kini kita harus menunggu apa yang akan dilakukan John, karena saya rasa dia masih bisa merumput satu atau dua tahun lagi. Ini terasa seperti saat kami kehilangan Didier Drogba,” ujar Zouma.

Zouma menyebut Terry merupakan sosok penting di tubuh Chelsea. “Ketika anda ditinggal pemain seperti ini, Anda harus segera mencari pemain pengganti. Tapi saya tak tahu apakah ada pemain yang bisa menggantikannya. Klub harus memikirkannya kembali.”

“Dia merupakan guru dan pendukung yang hebat bagi saya. Ketika saya menjalani pertandingan pertama di sini, dia selalu berbicara pada saya. Dia seorang legenda, dan seorang pemimpin yang sangat baik. Saya tak tahu apa yang harus dikatakan, saya amat terkejut,” kata dia.

Total ada 16 gelar ia persembahkan untuk Chelsea, termasuk empat titel Premier League, lima Piala FA, serta masing-masing satu gelar Liga Champions dan Liga Europa.