Chelsea Tak Butuh Banyak Pemain Baru Musim Depan

chelsea

Chelsea bisa dibilang hampir pasti mentas di kancah Liga Champions pada musim depan. Walau bakal menjalani jadwal yang lebih berat, Si Biru dianggap tidak membutuhkan banyak nama baru.

Hingga sekarang Chelsea masih punya kesempatan untuk meraup double winners musim ini. Pasukan armada Antonio Conte masih merajai papan klasemen Premier League dengan gap 10 angka atas Tottenham Hotspur yang jadi rival terdekat. Mereka pun juga bakal bersuat Spurs di semifinal Piala FA.

Keberhasilan Chelsea musim ini mungkin cukup banyak dipengaruhi oleh absennya mereka dari turnamen Eropa. Dengan tidak ikut di Liga Champions maupun Liga Europa, Eden Hazard dan kawan-kawan cuma konsentrasi menjalani kompetisi domestik saja.

Namun kondisi musim depan sepertinya bakal jauh berbeda. Apabila jadi kampiun Premier League, atau paling tidak finis di zona empat besar, Chelsea bakal bertarung di Liga Champions yang otomatis jadwal bertanding pun akan semakin padat.

Walau demikian, Chelsea dianggap tak harus memboyong banyak pemain baru untuk mengimbangi padatnya jadwal. Tim yang mereka punya sekarang dirasa sudah cukup kompetitif.

“Mereka pasi sangat gembira kembali bermain di Liga Champions. Mereka amat merindukan atmosfer Liga Champions musim ini,” ujar mantan pemain dan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, di Sky Sports.

“Ini juga bergantung pada Diego Costa, yang harus dicari penggantinya apabila dia memilih pergi ke klub lain, China misalnya, seperti yang terus dikabarkan beberapa waktu ini.

“Ini bakal menarik untuk disaksikan. Saya meyakini Antonio bakal memiliki sejumlah nama pemain yang ingin dia rekrut. Di barisan bertahan mereka sudah berbicara tentang mendatangkan pemain-pemain tambahan.

“Namun untuk sekarang ini mereka cuma butuh dua atau tiga pemain tambahan guna menjaga mereka tetap kompetitif. Mereka semua cukup muda dan mereka semua nampak betul-betul tangguh saat ini,” kata Wilkins.

Pemain yang dikabarkan masuk dalam incaran Chelsea musim panas mendatang diantaranya adalah Leonardo Bonucci, Harry Kane, sampai Kevin Mbappe.