Chelsea Siap Gelontorkan 200 Juta Poundsterling di Bursa Transfer

Kesuksesan Chelsea dengan menjadi juara Premier League Inggris musim ini telah berdampak pada persiapan musim depan. Sejatinya The Blues sudah dipastikan akan berlaga dikompetisi Eropa, untuk bisa memberikan yang terbaik dalam dua kompetisi berbeda, maka pihak Chelsea berencana untuk memberikan perubahan besar dari skuat garapan Antonio Conte.

Terbaru menyebutkan jika mantan manajer Juventus dan timnas Italia tersebut akan menerima dana belanja sebesar 200 juta poundsterling untuk mendatangkan beberapa pemain baru dibursa juara beli musim panas mendatang. Adapun beberapa pemain incaran Conte meliputi Virgil Van Dijk (Southampton), Romelu Lukaku (Everton) dan Tiemoue Bakayoko (AS Monaco).

Meski gagal menutup musim dengan gelar double winner usai kalah dipartai final Piala FA Cup dari Arsenal, namun prestasi The Blues musim ini patut diapresiasi. Pasalnya perjalanan Chelsea terbilang cukup buruk diawal musim, namun perubahan dan tekad dari Conte berhasil merubah prediksi banyak orang dengan merengkuh gelar juara Liga Primer musim ini.

Tak berhenti sampai disitu saja, perbandingan lain nampak pada posisi klasemen akhir Chelsea dimusim lalu. Dimana klub asal London tersebut hanya mampu mengakhiri musim diposisi 10, posisi itu menjadi yang terburuk dalam laju apik Chelsea dalam lima periode terakhir.

Bisa dipastikan bahwa Chelsea akan kembali bermain di Liga Champions, jelas bukan perkara mudah. Chelsea dipastikan akan mendapati jadwal pertandingan yang lebih padat dan hal ini akan memaksa Conte untuk melakukan perubahan dengan menambah amunisi pemain.

Tak bisa menolak, pemilik Chelsea, Roman Abramovich pun mendukung rencana besar Conte. Raja minyak asal Rusia tersebut lantas akan memberikan dana segar sebesar 200 juta poundsterling guna membantu Conte untuk mendapatkan pemain incarannya dibursa transfer musim panas mendatang.