Chelsea Resmi Angkut Barkley dari Everton

Chelsea menunjukan sikap positifnya dibursa transfer musim dingin Januari 2018 ini, dimana juara bertahan Premier League tersebut baru saja mengumumkan secara resmi kedatangan gelandang serang Everton, Ross Barkley.

Tidak disebutkan secara pasti berapa banyak uang yang harus dikeluarkan Chelsea untuk bisa mendatangkan sang gelandang ke Stamford Bridge. Namun, beberapa media di Inggris menyebut kesepakatan kedua kubu ada pada angka 15 juta euro.

Barkley datang ke Chelsea sebagai maksud proyek masa depan. Indikasinya adalah kontrak jangka panjang yang diberikan oleh Chelsea. Barkley mendapat kontrak berdurasi lima setengah tahun dengan opsi perpanjangan kontrak andai memberikan dampak positif.

“Saya sudah menantikannya dan saya sangat bersemangat untuk segera memulainya. Saya ingin mendapatkan start bagus bersama klub baru seperti Chelsea. Sulit bagi saya untuk menerima hal ini akhirnya terjadi,”

Barkley pun sejatinya memang sudah didengar akan merapat ke Chelsea pada bulan Agustus yang lalu. Saat itu, Chelsea sudah bersedia membayar 35 juta euro kepada Everton. Namun sayang, transfer itu urung terjadi lantaran sang gelandang diterpa cedera parah.

Barkley, 24 tahun terhitung telah menerima cedera sebanyak dua kali secara beruntun di musim lalu, dimana dia harus absen hingga tujuh bulan. Pada bulan Mei 2017, Barkley mengalami cedera paha. Kemudian, dia mengalami cedera hamstring di bulan Agustus 2017.

Sejauh ini, Barkley sudah terlihat bisa berlatih kembali. Namun sebelum merapat ke Chelsea, Barkley belum bisa bermain di laga kompetitif bersama Everton dan kini sudah pindah ke Chelsea. Adapun Laga terakhirnya terjadi pada Mei 2017 saat Everton berjumpa Arsenal di Premier League Inggris.