Chelsea & Liverpool Panaskan Bursa Transfer Musim Dingin

Pertandingan besar akhir minggu ini antara Chelsea yang menyambut kedatangan Liverpool rupanya juga terjadi di luar arena. Kedua raksasa Premier League tersebut diketahui akan terlibat dalam perburuan seorang pemain anyar di bursa transfer musim dingin mendatang.

Chelsea & Liverpool Panaskan Bursa Transfer Musim Dingin

Adalah gelandang Zenit Saint Petersburg, Axel Witsel, yang menjadi alasan kuat mengapa duel The Blues kontra The Reds juga menarik terjadi dalam urusan negosiasi. Pemain asal Belgia ini sebenarnya sudah menjadi incaran banyak klub besar saat tampil apik di Piala Eropa 2016 lalu.

Pria berusia 27 tahun itu kini kabarnya akan dilepas Zenit sebelum masa kontraknya berakhir tahun depan. Dan Liverpool dan Chelsea jadi calon penawar paling potensial untuk melepas Witsel. Menurut Liverpool Echo, armada The Reds diketahui telah menyetujui angka sebesar €23 juta guna mendatangkan pemain berambut kribo itu ke Anfield. Namun pihak Zenit masih belum menyatakan kata sepakat.

Sedangkan Chelsea, tampaknya masih ingin terus mencari pilar-pilar lini tengah yang mumpuni dan dapat menjawab tantangan soal kreatifitas bermain mereka serta belum optimalnya peran Ngolo Kante. Witsel sebelumnya sempat dianggap sebagai salah satu pemain Belgia paling menjanjikan. Bahkan, ia dianugerahi trofi untuk pemain terbaik di Liga Belgia pada tahun-tahun awalnya sebagai pesepakbola profesional.

Kini kedua belah pihak akan menunggu jawaban dari sang pemain yang diprediksi akan ditentukan pada musim dingin tahun depan, pasalnya di akhir bursa transfer musim panas kemarin. Witsel masih tertahan dengan keputusan klub yang belum bisa menentukan dia untuk pergi dari Belgia.