Chelsea Jual Nathaniel Chalobah ke Watford

Satu per 1 pesepak bola belia Chelsea angkat kaki di musim panas ini. Yang teranyar ialah Nathaniel Chalobah, yang dilepas menuju Watford.

Nathaniel Chalobah, pesepak bola yangkini  berumur 22 tahun yang dapat beroperasi sebagai bek ataupun gelandang ini, dijual menuju Watford dengan biaya transfer yang beritakan mencapai 5.000.000 pound sterling atau setara dengan 86,3 milyar rupiah dan dapat meningkat sampai dengan 7.000.000 pounds terling atau setara dengan 121 milyar rupiah. Dirinya sudah menandatangani kontrak 5 tahun dengan Watford dan bakal mengenakan seragam dengan nomor punggung 14.

The Blues sebelumnya sudah menjual sejumlah pesepak bola muda keluaran akademi mereka menuju klub lain pada musim panas ini, seperti Nathan Ake yang dilepas menuju Bournemouth, Bertrand Traore yang dilepas menuju Lyon, Tammy Abraham yang dipinjamkan menuju Swansea, Ruben Loftus Cheek yang dipinjamkan menuju Crystal Palace, dan Ola Aina yang dipinjamkan menuju Hull City. Disamping itu, Dominic Solanke yang basa kerjanya bakal berakhir sudah merapat dengan skuat The Reds.

Sebelum dilepas menuju Watford, kala itu Chalobah sempat dipinjamkan menuju Watford, Nottingham Forest, Burnley, Middlesbrough, Napoli dan Reading. Dirinya bermain impresif ketika dipinjamkan menuju Watford ditahun 2012-2013 silam dengan memasukkan 5 gol dalam 42 aksi yang dimainkan.

Chalobah diberi karier pertama di The Blues oleh Antonio Conte di musim lalu. Akan tetapi, dirinya hanya bermain lima belas kali dalam mengenakan kostum Chelsea, sebagian besar diposisikan sebagai pesepak bola cadangan.