Chelsea Jual Matic, Rencana Conte Rusak

nemanja maticKepergian Nemanja Matic membuat Antonio Conte harus menyusun rencana baru. Dia menuntut Tiemoue Bakayoko menyesuaikan diri lebih cepat serta membutuhkan amunisi baru lagi.

Di luar dugaan Chelsea menjual Matic pada bursa transfer musim panas ke klub rival mereka, Manchester United. Kabarnya pemain berusia 29 tahun tersebut dilepas dengan banderol 35 juta pound sterling tidambah bonus senilai 5 juta poundsterling tergantung dari performa si pemain.

Conte menunjukkan kekecewaannya soal pelepasan Matic karena rencana awal yang dia buat sudah rusah. Awalnya dia mau Matic tetap jadi pilihan utama hingga gelandang baru, Tiemoue Bakayoko, kembali dari cedera dan sepenuhnya beradaptasi dengan tim dan Premier League.

“Bakayoko merupakan rekrutan yang bagus bagi kami. Dia masih muda. Ide saya sebelumnya ialah memberi dia waktu lebih untuk beradaptasi dengan liga ini di belakang Matic,” Conte mengungkapkannya kepada Standard.

“Namun saat ini usai penjualan Matic, kami harus mempercepat proses ini bagi Bakayoko setelah cederanya,” dia menambahkan.

Tak cuma menuntut eks gelandang Monaco ini lebih cepat beradaptasi, Conte harus mencari lagi pemain tengah anyar guna menutup lubang yang ditinggalkan Matic. Sekarang Chelsea cuma memiliki tiga gelandang yaitu Bakayoko, Cesc Fabregas, dan N’Golo Kante.

Bakayoko juga belum pulih betul dari cedera. Ini berarti cuam tersisa dua gelandang yang siap tempur. Sosok Danny Drinkwater sejauh ini menjadi salah seorang bidikan manejemen The Blues.

“Kami masih memiliki Cesc Fabregas dan tengah berusaha mendapatkan gelandang lain. Karena sekarang hanya tersisa tiga gelandang dan kami butuh pemain lainnya,” Conte menambahkan.