Chelsea Heran Costa Bawa-Bawa Pengacara

Antonio ConteChelsea, yang diwakili oleh sang pelatih, Antonio Conte serta seorang juru bicara, menanggapi langkah Diego Costa yang membawa serta pengacara terkait ketidakjelasan masa depannya di Chelsea.

Masa depan penyerang tim nasional Spanyol kelahiran Brasil itu saat ini sedang tidak jelas di Chelsea, setelah Conte menyatakan dia dipastikan tidak akan masuk dalam rencananya untuk kompetisi musim depan.

Diego Costa mengklaim bahwa Antonio Conte mengatakan hal tersebut melalui sebuah pesan teks pendek musim panas ini. Perwakilan Costa, Ricardo Cardoso, pun kemudian menuding Conte sudah membuat kliennya sudah tak mungkin lagi bertahan di Chelsea karena sudah “mengusirnya”.

Akan tetapi, Conte bersikeras bahwa musim lalu pun sudah mengatakan kepada Diego Costa bahwa mantan pemain Atletico Madrid ini akan dijual pada musim panas jika ada pembeli yang tepat. Jadi kiriman pesan teks musim panas ini cuma penegas hal tersebut.

“Untuk saya persoalan ini sangat sederhana. Saya mengulangi apa yang sudah saya katakan di masa lalu; pemain itu, agennya, dan klub tahu persis masa depan pemain tersebut di musim panas. Saya tidak paham kenapa sekarang dia membawa seorang pengacara. Situasinya sudah sangat jelas. Sama seperti dulu,” kata Antonio Conte dalam sesi konferensi pers.

Karena adanya campur tangan pengacara dari kubu Diego Costa, seorang juru bicara Chelsea yang duduk di samping Conte dalam konferensi pers itu pun ikut berkomentar. Menurutnya, pihak manajemen klub pun jadi merasa harus ikut menanggapi.

“Saya tidak mengerti kenapa sekarang ada campur tangan pengacara. Keputusan terkait Diego Costa sebenarnya sudah dibuat pada bulan Januari lalu. Pemain itu tahu mengenai keputusan tersebut, agennya juga demikian. Pengacaranya jelas tidak memperoleh informasi dengan tepat.”

“Berdasarkan perkataan pengacara tersebut, bahwa Antonio Conte sebagai pelatih sudah memaksa Diego Costa pergi hanya lewat sebuah pesan teks pendek pada bulan Juni, jelas itu sangat tidak benar. Kami akan lihat saja apa yang terjadi pada bursa kali ini.”