Chelsea Dilema, Barkley Kembali Cedera

Kabar tidak sedap kembali datang dari juara bertahan Premier League Inggris, Chelsea. Setelah sempat diisukan pemecatan pelatih Antonio Conte, kini Chelsea dihujani dengan minimnya skuat pemain dan hasil akhir menunjukan bahwa mereka akan terlempar dari posisi empat besar klasemen.

Kabar baru kali ini datang dari rekrutan anyar Chelsea dibursa transfer musim dingin 2018 kemarin, dimana Ross Barkley harus kembali masuk ruang operasi lantaran cedera lamanya kembali menyerang. Untuk itu The Blues diprediksi tidak akan diperkuat Barkley pada pertandingan kontra Watford malam ini.

Disebutkan lebih dalam, Barkley harus menepi beberapa pekan lantaran terkena cedera hamstring. Cedera ini menambah derita Barkley usai sebelumnya sempat libur panjang selama 4 bulan dengan cedera yang sama. Adapun kedatangan Barkley ke Chelsea adalah kesuksesan musim dingin usai sukses membajak dari Everton dengan mahar 15 juta pounds.

Sejauh musim 2017/18 bergulir, Barkley sudah mencatatkan tiga kali penampilan bersama Chelsea. Ketiga penampilan itu merupakan penampilan perdana Barkley sebagai skuat Antonio Conte. Namun sayang, harapan baik Barkley tak seiring dengan keyataan yang ada.

Cedera hamstring Barkley sendiri disebut datang usai menjalani latihan bersama Chelsea akhir pekan kemarin. Hasil ini memberikan kabar bahwa Barkley harus menjalani perawatan selama beberapa bulan ke depan dan pihak Chelsea sendiri tidak bisa memastikan apakah Barkley sudah bisa kembali turun akhir pekan ini atau tidak.

Dan yang pasti bahwa Barkley tidak akan bermain melawan Watford. Menariknya disini adalah posisi Chelsea dan terlebih khusus Conte, dimana cedera Barkley menambah derita sang pelatih. Disaat Conte dan Chelsea mencoba memperbaiki kedalaman skuat yang ada, hasilnya malah berbanding terbalik.

Barkley yang didatangkan dengan opsi menyeimbangkan kedalaman skuat Chelsea malah harus kembali masuk ruang operasi, usut punya usut momen ini semakin membuat Conte frustasi. Jika merujuk pada kenyataan yang ada, total Chelsea ditinggal lima pemain kunci.

Lima pemain kunci itu adalah Alvaro Morata, Thibaut Courtois, David Luiz, Christian Christasen dan Cesc Fabregas yang kesemuanya masih dalam proses penyembuhan cedera.