Chelsea Awali Musim Dengan Kekalahan Atas Burnley

ChelseaStatus Chelsea sebagai juara bertahan Premier League seperti tak berarti apa-apa di pekan perdana Premier League 2017/2018. Chelsea secara mengejutkan dikalahkan oleh Burnley dengan skor 2 – 3 di pekan perdana Liga Inggris 2017/2018. Dalam pertandingan itu, sang kapten, Gary Cahill dan Cesc Fabregas menerima kartu merah.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di stadion Stamford Bridge, Sabtu (12 Agustus 2017) malam WIB, Chelsea sudah ketinggalan tiga gol di babak pertama. Sam Vokes mencetak dua gol, satu gol lainnya tercatat atas nama Stephen Ward.

Saat pertandingan baru berjalan selama 14 menit, The Blues sudah harus bermain dengan 10 pemain. Gary Cahill mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras kepada gelandang The Clarets, Steven Defour.

Memasuki babak kedua, Chelsea seperti mendapat angis segar saat berhasil mencetak gol balasan lewat gol Alvaro Morata dan David Luiz. Sebelum gol bek asal Brasil itu, Cesc Fabregas diusir oleh pada menit ke-81 karena mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran yang dilakukannya kepada Jack Cork.

Secara keseluruhan, tim raksasa asal London Barat ini lebih dominan di sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62,4 persen ball possession dalam data yang dilansir dari situs resmi Premier League. Namun mereka masih belum terlalu mengancam lini pertahanan The Clarets.

Armada besutan Antonio Conte ini juga mencatatkan sebanyak 18 kali percobaan, yang enam di antaranya mengarah ke gawang, walaupun kalah dalam jumlah pemain.

Dengan kemenangan ini, Burnley untuk sementara ada di peringkat ketiga Premier League dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan untuk sementara harus rela menempati posisi ke-17 karena belum berhasil meraih angka.

Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois, Cahill, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Kante, Cesc, Azpilicueta, Willian, Boga (Christensen 18)(Musonda 92), Batshuayi (Morata (59)
Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Arfield 75), Cork, Hendrick, Defour (Walters 75), Brady; Vokes

Statistik Pertandingan
Tembakan tepat sasaran: Chelsea 8 – 5 Burnley
Tembakan meleset: Chelsea 6 – 4 Burnley
Penguasaan bola: Chelsea 62% – 38% Burnley
Tendangan sudut: Chelsea 8 – 5 Burnley
Offside: Chelsea 2 – 1 Burnley
Pelanggaran: Chelsea 16 – 11 Burnley
Kartu kuning: Chelsea 4 – 3 Burnley
Kartu merah: Chelsea 2 – 0 Burnley