Chelsea Akhirnya Dapatkan Wonderkid Ajax Amsterdam Ini

Chelsea menjadi klub pemenang dalam persaingannya bersama Manchester United demi memperebutkan pemain muda, Ajax Amsterdam, yaitu Daishawn Redan. Pesepakbola muda berumur 16 tahun tersebut memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama The Blues daripada klub sepakbola dunia yang menginginkannya.

Ajax Amsterdam sudah berupaya dengan keras demi memperbaharui kontrak Daishawn Redan. Akan tetapi, pesepakbola dari Belanda tersebut lebih bersedia melanjutkan masa depannya di Akademi Chelsea yang berlokasi di Cobham Training Centre per awal Juli 2017 mendatang. Padahal, Ajax sudah menjadi tempat Redan belajar sejak kecil.

Di sisi lain, selain Manchester United, Redan juga diinginkan oleh klub sepakbola dunia lainnya, yakni Red Bull Leipzig. Tapi, Redan nyatanya lebih suka dengan penawaran yang diberikan The Blues

” Kami sudah melakukan yang terbaik untuknya dan sempat melakukan pembicaraan mendalam bersama dengan dirinya dan juga pihak manajemen. Walau begitu, kami belum dapat mendapatkan hal yang sesuai dengan apa yang kami mau, ” papar Pelatih muda Ajax Amsterdam, Said Ouaali.

Lebih lanjut, Quaali menngungkapkan jika mereka sudah berupaya dengan baik demi tetap menjaga sang pemain muda dengan bakat yang hebat seperti Daishawn yang direncanakan akan menjadi bagian dari tim. “ Akan tetapi, jika hal tersebut tidak dapat dilaksanakan, kamu hanya dapat mengharapkan yang terbaik untuk masa depannyanya kelak,” ucap Ouaali kemudian.

Daishawn Redan sendiri merupakan pesepakbola muda yang bergabung dengan Ajax Amsterdam sejak masih anak-anak yakni 8 tahun. ketika itu, Ajax masih bersama pelatih mereka, Louis Van Gaal. Performa Redan sendiri sangat mengesankan dan menjadikan dirinya mendapat kesempatan untuk bersama-sama menjadi anggota pemain Tim Nasional (timnas) Belanda U-17.