Chellini Anggap Napoli Hanya Buang Energi Pikirkan Kontroversi

Giorgio ChielliniPemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini tidak mau peduli soal kontroversi yang sedang dibicarakan oleh Napoli, setelah laga di putaran pertama babak semifinal Coppa Italia beberapa hari lalu.

Juventus menang 3 – 1 saat menghadapi Napoli di Juventus Stadium, Rabu (1 Maret 2017) dinihari WIB tadi.

Ketinggalan lebih dulu lewat gol dari Jose Callejon, Bianconeri membalikkan keadaan berkat dua penalti Paulo Dybala dan satu gol dari Gonzalo Higuain.

Kekalahan itu dianggap oleh Napoli berkaitan dengan keputusan-keputusan kontroversial wasit Paolo Valeri. Pada penalti yang pertama, Dybala dinilai sengaja mencari kontak dengan Kalidou Koulibaly.

Sedangkan di penalti kedua yang diterima oleh La Vecchia Signora, Napoli menilai sudah ada pelanggaran lebih dulu diterima oleh Raul Albiol dari Miralem Pjanic dan Leonardo Bonucci sebelum Pepe Reina menabrak Juan Cuadrado.

Chiellini mengatakan jika persoalan semacam ini bisa menjadi bahan obrolan bagi orang-orang saat minum bir di bar. Dia membandingkan hal serupa setelah pertandingan Inter Milan vs AS Roma akhir pekan kemarin, yang dimenangkan oleh AS Roma 3 – 1.

“Saya sering mendengar obrolan semacam ini di bar. Pada hari Minggu lalu, saya menonton Inter Milan melawan AS Roma dan dengan segala hormat, sebuah tim pantas menerima kemenangan dengan sangat jelas, karena mereka jelas mendominasi pertandingan dan lebih tangguh dalam segala hal. Kontroversi semacam ini hanya membuang-buang energi mereka ” kata Chiellini kepada Rai Sport.

Chiellini berharap agar tim-tim Italia khususnya yang sedang bermain di kompetisi Eropa untuk bisa lebih fokus pada penampilan mereka daripada mengeluhkan hal-hal yang kurang penting semacam ini.

“Saya harap Napoli tidak buang-buang energi karena saya ingin menyaksikan mereka menang lawan Real Madrid di Liga Champions. Jujur saja saya turut senang jika ada banyak tim Italia yang bertarung Liga Champions,” tegas Chiellini.