Chamberlain Bakal Sulit Tembus Skuat Inti Liverpool

alex oxlade chamberlainLegenda Liverpool Jamie Carragher menilai Alex Oxlade-Chamberlain bakal menemui kendala untuk bisa masuk ke tim utama arahan Jurgen Klopp.

Chamberlain baru saja membelot ke Liverpool setelah menanggalkan jersey Arsenal pada hari Kamis (31/08). Dikabarkan dana 35 juta pounds dari The Reds baru bisa menggoyang pendirian Arsenal.

Kedatangan Chamberlain tentu menyebabkan lini tengah Liverpool makin membludak. Saat ini barisan tengah Si Merah sudah diisi Jordan Henderson, Emre Can, Giorginio Wijnaldum, Marko Grujic, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Ovie Ejaria sampai James Milner.

Apalagi musim depan Liverpool telah mengamankan servis seorang gelandang lagi yaitu Naby keita dari RB Leipzig. Dan dipastikan jika barisan tengah The Reds akan kian padat. Carragher mengklaim fakta ini bakal menyebabkan gelandang Inggris ini kesulitan menembus skuat utama.

“Dirinya kerap bicara soal harapan untuk menempati pos gelandang tengah, maka bakal menjadi hal yang menarik melihatnya seperti apa karena Liverpool memiliki lima sampai enam pemain yang berkualitas di posisi gelandang tengah. Saya sendiri ragu apakah Oxlade-Chamberlain akan berada di lini tengah berisi tiga pemain itu andai seluruh pemain fit.

Anda masih punya Coutinho dan Lallana yang tampil baik di akhir pekan. Maka menarik untuk disaksikan bagaimana jadinya yang satu ini. Ia adalah pemain bagus untuk skuad saat ini, tapi di lini tengah, saya masih belum yakin,” tuturnya pada Sky Sports News.

“Namun melihat Jurgen Klopp yang merekrutnya cuma 12 bulan yang tersisa dalam kontraknya, tentu ada rencana dimana cocoknya dia bakal bermain, saya menunggu bagaimana hal ini berlangsung. Apalagi catatan cedera yang buruk juga kurang membantu.”

“Mereka memiliki tiga gelandang yang tampil bagus melawan Arsenal, lalu ada juga Coutinho setelah kembali dari cedera, dimana dia pemain terbaik Liverpool musim lalu, Lallana juga sama fantastisnya. Maka kmeungkinan besar dia tampil sebagai pengganti saat Mane atau Salah absen,” cetusnya.