Cetak Rekor Baru, Messi Terbaik di La Liga

La Liga Spanyol sangat beruntung memiliki sosok pemain Barcelona berwujud Lionel Messi. Dimana pemain kelahiran Argentina ini tak pernah berhenti untuk memecahkan rekor yang ada di La Liga, maka sangatlah wajar jika banyak pihak menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Prestasi demi prestasi sudah berhasil Messi dapatkan. Dan semua kembali terbuka ketika Messi turun di laga terakhir Barcelona dipentas La Liga kontra Villareal di Stadion Ceramica akhir pekan kemarin, Messi pun pun keluar sebagai sosok pembantu kemenangan timnya.

Dilaga panas tersebut, Messi kembali memberikan kemenangan bagi Barca dan pertandingan itu pun berkahir dengan skor 2-0. Dan untuk sejauh ini, Messi masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan koleksi 14 gol.

Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang satu musim adalah hal yang sudah biasa di dapat oleh Messi. Namun semua itu mulai menjadi lebih spesial ketika dalam kemenangan menghadapi Villarreal, Messi baru saja menobatkan dirinya sebagai pemain dari luar Spanyol pertama yang mencatatkan kemenangan 300 kali di La Liga pada abad 21 ini.

Catatan spesial itu Messi raih dalam 397 pertandingan. Dan sepanjang laga itu, Messi mengumpulkan 363 dan memberikan 165 assist. Kemudian selama membela Barcelona, pemain 30 tahun tersebut telah memberikan delapan gelar La Liga Spanyol.

Dalam urusan ini, Messi masih tetap dihantui oleh rival abadinya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Ronaldo masih dalam proses pengembalian diri ke bentuk performa terbaiknya. Sejauh ini, Ronaldo mulai beraksi kembali, dimana akhir pekan kemarin dia sukses mencetak dua gol ke gawang Sevilla dalam kemenangan 5-0 untuk Real Madrid.