Cetak angka Ronaldo Unggulkan Portugal atas Rusia

 

Timnas Portugal raih hasil oke dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Rusia pada pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi. Cristiano Ronaldo yang jadi penentu atasĀ  hasil oke tersebut.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (21/6/2017) malam WIB di Otkrytiye Arena, Moskow, Portugal telah ciptakan angka di menit 8. Cetak angka tersebut diciptakan oleh Ronaldo dengan tandukan kepala.

Raphael Guerreiro dapat berikan umpan silang dari sisi sayap kiri, Ronaldo yang berada di bagian kanan tanpa ada penjagaan dengan mudah menanduk bola yang berhasil masuk ke gawang.

Ronaldo memberi ancaman kembali pada menit 25, sepakan kaki kanannya masih dapat mengarah ke gawang. Selang 7 menit, pemain Real Madrid tersebut membuat terancam gawang Rusia, namun Igor Akinfeev masih sigap.

Rusia balik memberi ancaman pada menit 41, namun masih belum juga menjadi angka. Kesempatan tersebut dibalas oleh Portugal, lewat Ronaldo lagi. Namun, kesempatan tersebut pun masih belum tambahkan skor.

Pada babak kedua, Portugal lekas memberi ancaman pada menit 50. Andre Silva yang bikin percobaan, telah mengarah ke gawang, bola tendangan melanjutkan umpan Cedric Soares tersebut masih dapat diantisipasi Akinfeev.

Soares pun tidak ingin ketinggalan untuk lesatkan upayanya, namun Akinfeev masih dapat bermain prima selang 8 menit.

Selama berlangsungnya laga, Rusia dapat lesatkan 10 kali sepakan ke arah gawang. Namun untuk tim ‘Beruang Merah’, upaya yang mereka lakukan tidak ada yang mengarah ke gawang.

Sedangkan Portugal lesatkan 6 percobaan lebih banyak, 6 kali percobaan mengarah ke gawang.

2 percobaan Rusia lewat Giorgi Jikia dan Fedor Smolov pun masih belum bisa untuk ciptakan angka untuk membuat skor imbang. Tim yang di besut oleh Fernando Santos tersebut kunci kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Lewat 3 poin ini, Portugal berada di urutan atas Grup A dengan catatkan 4 poin. Sedangkan Rusia berada di urutan 2 dengan bukukan 3 poin.

Susunan Pemain:

Rusia: Akinfeev, Shiskin (Erokhin 46), Dzhikya, Vasin, Kudryashov (Bukharov 83), Kombarov (Poloz 68), Samedov Glushakov, Golovin, Zhirkov, SmoloV

Portugal: Rui Patricio, Alves, Pepe, Guerreiro (Eliseu 66), Ronaldo, A.Silva (Danilo Pereira 82), B.Silva, William, Gomes, Cedric, Silva (Gelson Martins 78)