CEO Dortmund Ingin Bangun Tim Bersama Marco Reus

Borussia Dortmund berharap bahwa mereka bisa membangun tim mereka bersama Marco Reus, pasalnya mereka telah menawarkan kontrak baru,dengan pemain yang kesepakatannya akan berakhir pada kampanye 2018.19.
Memang Reus diketahui akan kembali merumput setelah absen hampir sembilan bulan lamanya karena cedera ACL yang diderita pada final DFB Pokal pada bulan Mei lalu. Padahal pemain internasional Jerman ini sempat berharap bahwa ia bisa dilibatkan Piala Dunia di musim panas ini sejak lama, yang akan menjadi turnamen besar pertamanya sejak 2012, saat ia pindah dari rivalnya Borussia Monchengladbach.

marco reus cedera vs Borussia Monchengladbach
marco reus injured vs Borussia Monchengladbach

Namun, dengan hanya di bawah 18 bulan tersisa pada kesepakatan saat ini, klub berseragam hitam kuning tersebut berharap untuk tetap terus mengikat Reus dengan kontrak baru walaupun ia telah vakum hampir satu tahun.
Hal tersebut dipertegas oleh direktur olahraga Michael Zorc kepada media Bild dengan mengatakan, “Sikap kami tidak berubah. Tujuan kami tetap bahwa Marco Reus tinggal di sini dalam jangka panjang.”.
Di bursa transfer Januari kemarin, Dortmund telah menyelesaikan kesepakatan 56 juta poundsterling kepada Arsenal saat mereka melepaskan stiker andalannya yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Selain itu mereka juga telang membiarkan bek mereka yaitu Marc Bartra pergi menuju Real Betis menjelang bursa ditutup.
Belum lagi saat mereka melepaskan pemain muda berbakat mereka yaitu Ousmane Dembele yang memakasa untuk dipindahkan menuju Barcelona dengan biaya sebesar 105 juta euro di musim panas lalu.Hal tersebut bisa dipastikan membuat dortmund membangun kembali squad yang lebih mumpuni untuk bersaing dengan rival mereka baik domestik maupun internasional.
Reus sendiri sempat mengatakan pada bulan Oktober lalu bahwa dia bisa tergoda untuk bermain untuk “empat atau lima klub internasional,” lainnya dan kicker mengungkapkan bahwa pada bulan Desember lalu Reus mengungkapkan bahwa saat ini Ia tidak terburu-buru memperpanjang kontraknya dengan Dortmund.

Marco Reus Borussia Dortmund
Marco Reus Borussia Dortmund

Awal pekan ini, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengungkapkan kepada media FAZ bahwa Dortmund akan menghadapi bursa musim panas yang sibuk dengan mengatakan, “Kami membutuhkan penyesuaian skuad di musim panas. Hal ini akan menjadi lebih jelas setelah paruh kedua musim ini. Michael Zorc akan memimpin dalam hal ini. Dia tahu pendapat dan harapan saya.”.
Jika Dortmund bisa menawarkan kontrak baru Marco Reus dan berhasil memperpanjang masa baktinya, maka akan sedikit lebih mudah bagi mereka dalam bursa transfer musim panas mendatang.