CEO Borussia Dortmund Anggap Pembicaraan Yang Terjadi Tentang Klubnya Sebagai Penyakit

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, Bundesliga, Liga jerman
CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke

 

CEO Borussia Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke, telah menjelaskan pembicaraan yang terjadi tentang krisis di klub yang ia sebut sebagai “penyakit.”

Watzke sebelumnya mengatakan kepada Reviersport bahwa dia telah melihat “banyak dasar yang sangat positif” dalam pertandingan pada hari Sabtu lalu dengan Eintracht Frankfurt yang menghasilkan skor 2-2, sementara direktur olahraga Michael Zorc memberi tahu Bild bahwa kritik terhadap pelatih Peter Bosz “menggelikan.”,

Dortmund memang telah memimpin kompetisi Bundesliga dengan lima poin sebelum masuk ke jeda internasional, namun kekalahan kandang 3-2 dari RB Leipzig dan hasil imbang dengan Eintracht Frankfurt membuat mereka sekarang berada sejajar dengan Bayern Munich, hanya unggul karena mereka mengang dalam hal selisih selisih gol.

Mereka juga ditahan imbang saat bermain di Liga Champions menghadapi di APOEL Nicosia, dan membuat timnya menjadi tim dengan urutan pertama dari dasar klasemen dan kemungkinana akan terdegradasi ke Liga Europa, yang mungkin bisa mereka harapkan di Eropa musim ini.

Setelah pertandingan di Frankfurt, di mana Dortmund menyia-nyiakan keunggulan 2-0 dan mengakhirinya dengan imbang, beberapa media mengkritik Bosz. Namun Watzke mengatakan: “Pertandingan melawan Leipzig dan Frankfurt adalah tontonan. Itulah yang ingin penonton lihat, yang menarik mereka ke stadion.  Bundesliga itu merjadi seru kembali, tapi media membuatnya terlihat seperti kita menghadapi degradasi. “.

Ia menambahkan, “Jika Anda, setelah pertandingan Leipzig dan Frankfurt, menyaksikan penggemar BVB merayakan tim untuk sepak bola yang mereka mainkan, itu menjadi jelas, ada suasana yang sama sekali berbeda di klub.Saya tidak memiliki banyak pemahaman untuk kritik tersebut, itu sakit.”

Mengutip badai cedera Dortmund, terutama dalam pertahanan, Watzke mengatakan bahwa ia tetap melihat hal-hal baik saat bermain di Frankfurt.

Dan Zorc menambahkan: “Ini adalah penghargaan jika, meski memimpin kami dalam klasemen, pelatih mendapat kecaman, ini sangat menggelikan.”

Bek Dortmund yaitu Neven Subotic , telah membuat penampilan kompetitif pertamanya untuk klub tersebut sejak Maret 2016 pada hari Sabtu kemarin. Dia memang telah menjatuhkan diri dari urutan pemain untuk dimainkan di Westfalenstadion di bawah mantan bos Thomas Tuchel karena cedera namun Ia kembali teringat oleh Bosz di tengah badai cedera yang menerpanya saat ini.

Subotic berbaris di bek tengah bersama pemain internasional Jerman Julian Weigl, seorang gelandang bertahan, sementara pemain internasional Spanyol Marc Bartra bermain di bek kanan. Ia pun mengatakan kepada kicker, “Saya selalu siap seperti pemadam kebakaran. Anda hanya perlu menelepon saya dan saya akan berada di sana.”.