Celta Vigo Resmi Datangkan Emre Mor

Emre MorDiprediksi akan pindah ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan, gelandang Borussia Dortmund, Emre Mor malah memilih klub lain. Mor memilih Celta Vigo sebagai klub yang aka diperkuat mulai musim ini.

Mor sebelumnya gencari diisukan akan bergabung dengan Inter Milan. Apalagi klub raksasa Italia itu sebenarnya sudah mengadakan negosiasi dengan pihak Die Borussen untuk kepindahan Mor.

Sayangnya, negosiasi itu tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius karena beberapa hal dan akhirnya Mor tidak jadi gabung ke Inter. Padahal Inter sudah bersedia meminjam pemain berkebangsaan Denmark itu selama semusim dengan opsi permanen.

Mendekati penutupan bursa transfer musim panas 31 Agustus besok, Mor akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan klub La Liga Celta Vigo yang memboyongnya dengan banderol 13 juta euro. Itu jadi rekor pembelian termahal klub itu.

Waktu bermain menjadi alasan Mor hengkang dari Borussia Dortmund mengingat dia harus bersaing dengan beberapa nama seperti Marco Reus, Gonzalo Castro, Pierre-Emerick Aubameyang, Andre Schuerrle, Christian Pulisic, dan yang paling baru Andriy Yarmolenko.

“Pemain di lini depan Emre Mor sudah hengkang dari Borussia Dortmund setelah semusim dan pindah ke Celta Vigo atas permintaannya sendiri,” demikian pernyataan yang dilansir dari situs resmi Borussia Dortmund.

“Emre Mor sudah meminta kepada Borussia Dortmund menjualnya karena dia ingin memperoleh kesempatan bermain yang lebih besar di klub ketimbang di Borussia Dortmund yang sudah punya banyak pemain depan top.”

Emre Mor sebenarnya baru bersama Die Borussen mulai awal musim lalu usai direkrut dari klub Denmark, FC Nordsjaelland. Pemain 20 tahun itu hanya mendapatkan 19 kali kesempatan bermain di seluruh ajang kompetitif dan membuat satu gol.

“Kami menghormati keputusan Emre Mor dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan sang pemain,” ujar direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.