Celta Vigo Meminta Asisten Pelatih Barcelona Untuk Mengasuh Timnya

Beberapa klub papan atas liga Eropa saat ini sedang sibuk mencari peluang untuk mendongkrak performa mereka di musim depan, dan salah satunya adalah dengan mengganti pelatihnya saat ini dengan pelatih baru. Ada yang sudah menemukannya dan masih ada juga yang baru membidik seperti Celta Vigo.

Memang menjelang kompetisi musim ini berakhir, para direksi klub terutama yang bermain di liga top Eropa, mengevaluasi hasil kinerja dari para pemainnya. Ada yang tak sesuai dengan yang diharapkan dan ada juga yang tak memperpanjang masa kontraknya di kub tersebut.

Sebut saja tim yang sedang mencari pelatih baru antara lain, Barcelona, Inter Milan, Paris Saint Germain dan masih banyak lagi. Mereka berusaha membuat daftar nama para pelatih yang dirasa mampu membuat mereka menyabet gelar juara dimusim depan dan menyeleksinya untuk mempermudah perkrutan saat bursa transfer musim panas dibuka.

Hal yang sama dialami oleh klub yang berada peringkat keduabelas klasemen yang diisi oleh Celta Vigo. Mereka juga akan mecari kandidat penerus Eduardo Berizzo, yang pada musim sebelumnya mampu membawa Vigo menuju peringkat enam klasemen dan mendapatkan tiket untuk bertanding di pentas Liga Eropa musim ini.

Disebutkan Vigo telah memiliki bakal calon pelatihnya musim depan, dan menurut kabar dari media Cadena SER, Ia adalah  Juan Carlos Unzue, yang saat ini menjadi asisten manajer Barcelona dibawah kepemimpinan Luis Enrique.

Sebelumnya Unzue sempat menjadi pelatih selama semusim di Club Deportivo Numancia de Soria yang kini bermain di Segunda Division, dan sempat direkurt menjadi pelatihdi Real Racing Club de Santander namun tak sempat melatih disana karena dipecat. Ia pun akhirnya diboyong oleh Luis Enrique membantunya di Celta Vigo di tahun berikutnya. Namun akhirnya Ia pun pindah ke Barcelona bersama Enrique dan tetap menjadi asistennya.

Kini Enique dikabarkan akan hengkang dari Barcelona, dan Unnzue pun belum diketahui mau kemana. Sempat dikabarkan Ia akan diangkat menjadi penerus Enrique, kini Ia dikabarkan diminati oleh klub lamanya juga.

Hanya saja jika Ia harus melatih Barcelona, saingannya pun cukup berat yaitu Ronald Koeman pelatih Everton, Ernesto Valverde pelatih Athletic Bilbao dan Laurent Blanc, mantan pelatih PSG.