Cedera Santi Cazorla, Arsene Wenger : Itu Cedera Paling Parah

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger mengungkapkan jika cedera Santi Cazorla merupakan yang paling berat selama dia melihat cedera pemainnya yang lain. Namun, Wenger tetap mengharapkan pemainnya tersebut segera sembuh.

Pemain berumur 32 tahun itu sudah ansen lebih dari satu tahun setelah mendapatkan delapan kali operasi yang beda untuk mengobati cedera otot tendon di tumitnya, ditambah dengan cedera lainnya.

Di awal bulan ini, Santi Cazorla bahkan mengungkapkan jika dalam satu waktu dokter pernah mengatakan jika dirinya kemungkinan besar tak akan dapat berjalan lagi seperti semula, karena mungkin tindakan amputasi menjadi hal yang terbaik untuknya.

“Itu adalah cedera paling berat yang pernah saya saksikan selama ini, diawali dengan sedikit nyeri di Achilles dan lalu bertambah buruk. Saya tahu jika dia adalah pemain yang bersemangat. Santi Cazorla merupakan pemain yang bergairah di lapangan, saya begitu sedih dengan kondisinya dan berharap dia segera pulih kembali,” papar Wenger.

Cazorla saat ini sudah memberikan isyarat bahwa dia dapat pulih dari ruang perawatan di bulan Januari mendatang. Wenger juga mempunyai harapan yang sama dengannya, walaupun tidak ingin memberikan target padanya.

“Kali terakhir saya menegok dia pada bulan yang lalu. Ia datang berkunjung ke sini dan saya mengatakan padanya untuk tetap merawat diri dengan sebaiknya. Diantaranya ada banyak para ahli medis kompeten dan ia tetap menjalani latihan yang diawasi,” ucap Wenger lagi.

Lebih lanjut, pelatih Arsenal ini memang belum membicarakan banyak hal padanya, namun dirinya yakin pemain ini akan segera kembali. “Saya belum mendaftarkan namanya dalam skuat di musim mendatang, dia harap nanti di bulan Januari semuanya membaik,” katanya.

Di tengah cedera parahnya, di awal tahun ini, Santi Cazorla memperoleh perbaruan kontrak satu tahun. namun, kontraknya akan usai di musim panas dan walaupun terdapat kemungkinan dirinya sudah tak dapat lagi bermain untuk Arsenal, tapi Wenger tidak akan membicarakan hal itu.